JALAN-JALAN
14 September 2018

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Traveling Menggunakan Kereta Bersama Anak

Biar perjalanan Moms dan Si Kecil makin nyaman!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Bepergian dengan kereta api dengan anak-anak tidak perlu dianggap sebagai hal yang merepotkan. Ternyata banyak sekali hal yang dapat dimanfaatkan saat pergi travelling menggunakan kereta bersama Si Kecil.

Buatlah perjalanan bersama anak naik kereta api menjadi sebuah petualangan yang menyenangkan, ini dia caranya:

Dorong Keingintahuan Alami Anak

Mulailah mendorong keingintahuan Si Kecil sejak sampai di Stasiun. Moms bisa mengajak anak datang lebih awal untuk sedikit menjelajah.

Sekedar melihat papan besar yang berisi daftar keberangkatan dan kedatangan kereta api, melihat lintasan, dan duduk di kursi-kursi sekitar peron untuk menonton kereta yang keluar dan masuk ke stasiun pastinya membuat anak tertarik.

Menghibur Anak-Anak Di Kereta

Kemungkinan untuk Si Kecil rewel di kereta sangatlah besar, dikarenakan ini merupakan hal yang baru bagi mereka sehingga mungkin saja mereka merasa jenuh atau tak nyaman.

Menyiasati hal ini Moms sudah harus memiliki sejumlah cara seperti dengan membawakan mainan kesukaannya, permainan yang dapat dimainkan bersama hingga buku cerita.

Baca Juga : Mau Coba 5 Kereta Super Nyaman yang Ada di Dunia Ini?

Upayakan Tidak Membawa Banyak Barang

Saat bepergian bersama Si Kecil terutama bila menaiki transportasi umum, Moms tentu harus lebih berfokus pada menjaga anak dan barang bawaan.

Guna mengantisipasi kerepotan, upayakan untuk tak terlalu membawa banyak barang karena Moms harus mempersiapkan diri bila harus menggendong Si Kecil.

Siapkan Camilan

Si Kecil mungkin akan mudah lapar karena banyak aktfitas yang mereka lakukan di tengah rasa antusiasnya, Moms tentu tak boleh lupa menyiapkan camilan untuk mereka.

Bawalah beberapa jenis camilan yang menjadi favoritnya, camilan ini tak hanya sebagai penyelamat saat mereka lapar tetapi juga bila mereka mendadak rewel.

Cermat Memilih Jadwal Kereta

Bila mereka tergolong anak yang tak mudah rewel maka tak masalah bila memilih jadwal kereta siang karena akan mudah sekali membangun antusiasnya selama perjalanan.

Namun bila Si Kecil tergolong anak yang mudah merasa tak nyaman, maka lebih baik memilih jadwal kereta malam dan biarkan mereka tidur dan beristirahat saja selama perjalanan.

Hal ini akan lebih baik ketimbang Moms juga harus merasa sedih melihat mereka yang rewel dan tak nyaman.

Nah, semoga dengan tips diatas perjalanan Moms dan anak naik kereta api menjadi menyenangkan ya!

(MDP)

Artikel Terkait