RUPA-RUPA
27 Mei 2019

5 Ide Renovasi Rumah dengan Murah Ini Bakal Percantik Rumahmu Saat Lebaran

Ternyata mengubah rumah dengan budget minimal bisa membuat rumah tampak maksimal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina
Disunting oleh Dina

Sebentar lagi lebaran tiba. Selain membeli baju baru dan memenuhi wadah-wadah dengan berbagai camilan, tidak ada salahnya jika sedikit membuat perubahan di rumah Anda. Meski sedikit, ide renovasi rumah ini akan membuat suasana rumah menjadi berbeda dan lebih menarik.

Tidak perlu membutuhkan banyak budget kok Moms. Sentuhan-sentuhan kecil di beberapa sudut rumah tetap akan membuat rumah Anda nampak cantik. Bahkan ada beberapa hal yang tidak membutuhkan uang alias gratis jika Anda membuatnya sendiri dengan peralatan yang ada di rumah.

Penasaran seperti apa? Mari kita list perubahan-perubahan kecil di rumah ini.

1. Cat Ulang Pintu Depan dan Perbarui Eksterior

5 Ide Renovasi Rumah Ini Bakal Percantik Rumahmu Saat Lebaran -1.jpg

Jika sebelumnya tampilan luar rumah anda berwarna kalem dan hangat, hanya ada keset dan lampu depan seadanya, juga pintu rumah yang biasa saja, maka rubahlah. Teras rumah dan pintu depan rumah adalah ‘wajah’ yang akan memberi kesan pertama bagi tamu.

Marty Basher, seorang pakar desain rumah untuk Lemari Closets, menyarankan agar Anda memilih warna aksen yang berani dan menonjolkan warna pintu Anda untuk ide renovasi rumah. “Ganti juga gambar nomor rumah Anda dan mungkin kotak surat Anda. Dan voila, Anda memiliki tampilan dan perasaan yang sama sekali baru ketika Anda memasuki rumah Anda,” ujarnya.

Baca Juga: Dekorasi Rumah Seperti Apa yang Cocok sesuai Zodiak Anda?

2. Gantung Lukisan atau Craft

5 Ide Renovasi Rumah Ini Bakal Percantik Rumahmu Saat Lebaran -2.jpg

Anda dapat mengubah tampilan ruangan hanya dengan menggantung sebuah karya seni. Beli lukisan di tempat loak juga tidak masalah. Yang penting adalah cocok dipajang di rumah Anda dan tetap menarik.

Ide renovasi rumah ini sesederhana memilih karya seni yang dapat digantungkan atau dipajang di ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Jangan lupa untuk tetap mencocokannya dengan benda-benada yang sudah ada terlebih dahulu.

3. Ganti Gorden Jendela

5 Ide Renovasi Rumah Ini Bakal Percantik Rumahmu Saat Lebaran -3.jpg

David Giles, arsitek interior dari Selandia Baru, berkata bahwa mengganti gorden jendela Anda dapat membuat perubahan tampilan rumah Anda secara drastis. Sebelumnya Anda bisa scrolling dulu di aplikasi belanja peralatan rumah untuk membandingkan harga. Tidak ada salahnya juga mengunjungi toko gorden untuk memastikan harganya, apalagi jika Anda memiliki banyak jendela atau jendela yang besar.

Baca Juga: Agar Makmur dan Asri, Begini Dekorasi Apartemen Kecil Menurut Feng Shui

4. Pasang Hiasan Sederhana

5 Ide Renovasi Rumah Ini Bakal Percantik Rumahmu Saat Lebaran -4.jpg

Anda bisa mengganti banyaknya pajangan foto dengan hiasan dinding berisi tulisan-tulisan yang sedang hits saat ini sebagai ide renovasi rumah. Atau Anda juga bisa mengisi kekosongan dinding Anda dengan ini. Misalnya di area dapur atau kamar.

Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan yang terjangkau dan dapat anda temui di toko dekat rumah. Berimajinasilah dan buatlah ruangan rumah Anda lebih bernyawa dengan quotes menarik kesukaan Anda.

5. Ubah Karpet Anda Menjadi Lebih Trendi

5 Ide Renovasi Rumah Ini Bakal Percantik Rumahmu Saat Lebaran -5.jpg

Karpet menjadi item yang berada hampir di semua ruangan. Tak perlu hanya memikirkan warna-warna netral. Pikirkan untuk membeli karpet yang tengah naik daun saat ini sebagai ide renovasi rumah. Jika takut harga mahal, sesuaikan dulu ukuran dengan ruangan Anda.

Setelah itu, media sosial dapat menjadi tempat riset kecil-kecilan Anda. Tak jarang di sana akan Anda temui potongan harga yang bisa memangkas pengeluaran untuk renovasi kecil Anda di rumah Anda. Perubahan kecil seperti karpet akan membuat tampilan lebih berbeda.

Perubahan tersebut juga bisa Anda aplikasikan secara dicicil selama Ramadan ini. Saat lebaran datang, rumah Anda akan mangling dan terlihat lebih cantik untuk menyambut para tamu serta kerabat Anda.

Baca Juga: Yuk Buat Kamar Bayi Hangat dan Nyaman Dengan 6 Dekorasi Ini

Yuk, segera ikuti ide renovasi rumah dengan ekonomis ini.

(FAR)

Artikel Terkait