NEWBORN
3 Juni 2019

5 Inspirasi Nama Romantis untuk Bayi Perempuan

Terdengar manis dan romantis untuk putri Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms yang akan memiliki bayi perempuan, pasti bingung apa nama yang bisa diberikan untuk Si Kecil. Bingung, karena pertimbangan Moms ingin memberikan nama yang bagus dan terdengar manis ketika diucapkan.

Bila menginginkan nama unik, berikut ini ada beberapa inspirasi nama romantis untuk bayi perempuan yang terdengar manis. Langsung aja yuk kita cek nama-nama romantis yang dikutip dari Mom Junction.

Baca Juga: 40 Inspirasi Nama Sansekerta Bayi Perempuan dengan Arti yang Indah

1. Adoria

Adoria adalah nama bayi yang jarang kita dengar namun juga romantis. Faktanya nama romantis ini banyak digunakan oleh orang-orang pada abad ke-20 dan sudah jarang digunakan oleh oleh-orang saat ini.

Dijamin nama putri Moms akan menonjol di antara teman-temannya. Sebagai variasi, kita juga bisa menggunakan Adora.

2. Anastasia

Anastasia merupakan versi lain dari Anastasius, yang terdengar elegan, cantik, dan romantis. Nama ini banyak digunakan dalam berbagai novel genre romantis, seperti ‘Anna Karenina’ dan novel populer yang sudah difilmkan ‘50 Shades of Grey’.

Namun nama romantis ini sebenarnya berasal dari nama putri Tsar Rusia yang telah lama hilang. Anastasia memiliki arti ‘kebangkitan’.

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Unik Bayi Perempuan Berawalan Huruf D

3. Angelica

Angelica adalah salah satu nama bayi yang populer dan banyak digunakan. Nama romantis ini erat kaitannya dengan beberapa drama dan puisi klasik, termasuk ‘Romeo dan Juliet’.

Nama puitis ini terdengar jauh lebih modern dibandingkan nama ‘Angel’ lainnya. Versi lain dari nama Angelica ini adalah Anjelica.

4. Anna

Nama ini sekaligus memberikan penghormatan terhadap novel romantis ‘Anna Karenina’ yang terkenal sepanjang masa.

Anna sebenarnya adalah bentuk lain dari Anne, dan dalam bahasa Inggris dikenal dengan Hannah. Nama romantis ini memiliki arti ‘berkat’, yang cocok dengan karakter Hannah dalam Alkitab.

Moms juga bisa memvariasikan nama ini menjadi Annabela.

5. Emma

Emma termasuk salah satu nama yang populer, bahkan banyak artis terkenal Hollywood yang memiliki nama ini, seperti Emma Stone, Emma Roberts, dan Emma Watson.

Emma juga terkenal karena digunakan sebagai nama salah satu karakter dalam novel Jane Austen, yaitu Emma. Nama romantis yang terdengar manis ini, akan cocok untuk putri kecil kita.

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Kembar Perempuan Yang Unik dan Tak Pasaran

Itulah beberapa inspirasi nama romantis untuk putri kecil Moms. Bukankah akan menyenangkan jika nama tersebut memiliki pelafalan yang romantis saat diucapkan?

Artikel Terkait