2-3 TAHUN
30 Juli 2018

5 Jenis Buah Terbaik Yang Patut Dikonsumsi Oleh Balita

Manfaatnya yang lengkap, membuat buah-buahan ini wajib diberikan pada si kecil
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

 

 

Salah satu komponen makanan yang penting untuk pertumbuhan balita adalah buah-buahan. Kandungan vitamin, mineral, antioksidan, gula, air, dan serat terkandung pada buah-buahan yang dikonsumsi sehingga bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil.

Manfaat buah-buahan ini sangatlah lengkah dengan kandungan nutrisi yang lengkap pula sehingga membuat para peneliti sangat menganjurkan mengonsumsi buah-buahan untuk balita. Inilah macam-macam buah yang cocok diberikan pada balita anda:

Avokad

avocado hugryforever
hungryforever.com 

Warna hijau kekuningan dari avokad ternyata menyimpan sejuta manfaat untuk balita. Alpukat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B2, B3, B5, C, E, lutein, kalium, zat besi, hingga magnesium.

Vitamin B kompleks terbukti bermanfaat meningkatkan perkembangan jaringan serta kesehatan pada sel-sel tubuh. Selain itu, kandungan zat omega 3 pada avokad  bermanfaat untuk membantu perkembangan otak Si Kecil sehingga proses kerja otak bisa lebih maksimal.

Tomat

tomato organicfacts
organicfacts.com 

Kandungan vitamin A dalam tomat bermanfaat menjaga kesehatan mata balita yang berkaitan dengan pertumbuhan Si Kecil. Buah ini juga mampu mencegah timbulnya penyakit rabun senja atau penyakit mata lainnya.

Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada tomat juga bermanfaat menjaga kesehatan saluran pencernaan pada balita sehingga dapat menjadi solusi jika balita terkena sembelit.

 Jeruk

orange rubyrockets
rubyrockets.com 

Siapa tidak kenal jeruk? Buah yang dikenal kaya akan vitamin C ini terbukti mampu meningkatkan daya tubuh balita dari berbagai serangan penyakit.

Selain itu, kandungan ‘citrus limonoids’ pada jeruk bermanfaat menjaga tubuh dari serangan berbagai jenis kanker. Kandungan polifenol, vitamin A, dan serat yang tinggi dalam jeruk juga mampu melindungi anak dari serangan penyakit yang disebabkan oleh virus.

Pisang

banana technoplastindustries
technoplastindustries.com 

Buah ini sangat mudah ditemukan dan ternyata kandungannya memiliki manfaat yang besar bagi pertumbuhan dan perkembangan balita.

Pisang memiliki kandungan vitamin B2, B6, C, magnesium, zat besi, kalsium, serta mineral lainnya dimana komponen-komponen tersebut sangatlah bermanfaat bagi pertumbuhan otak pada balita.

Apel

apple sepeb
sepeb.com 

Rasa manis yang tercipta dari buah apel ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh balita. Buah apel kaya dengan berbagai vitamin serta mineral termasuk diantaranya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, potasium, kalsium, serta zat besi.

Selain itu, buah apel dikenal mengandung asam tartar yang mampu melindungi sistem pencernan balita dari serangan bakteri.

 

Jadi, manakah pilihan buah terbaik yang cocok untuk balita Moms?

 

(PIA)

 

Artikel Terkait