FASHION & BEAUTY
1 November 2017

5 Jenis Tas yang Harus Dimiliki Wanita

Clutch, tote bag, lalu apa lagi, ya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Berapa banyak tas yang Moms punya? Apakah jenis tas yang ada di lemari cocok dengan segala kebutuhan acara? Coba cek lagi lemari Moms, yuk!

Lihat apakah tas yang Moms punya sudah mewakili 5 jenis tas wajib punya bagi wanita. Ingat, selain alasan selera, sebaiknya koleksilah tas wanita yang fungsional dan bisa match dengan segala busana seperti berikut:

1. Tas Pesta nan Cantik

1. tas pesta

Mendatangi sebuah pesta dengan evening dress atau kebaya tak lengkap tanpa adanya tas pesta yang cantik di tangan. Pilih model clutch dengan warna netral seperti hitam atau coklat, serta berbahan kulit atau satin sebagai investasi.

Karena pemakaiannya jarang, pilih clutch dengan model simpel dan klasik yang tak lekang jaman. Bolehlah pilih clutch dengan ornamen mutiara atau bebatuan ‘bling-bling’ agar tas tangan terlihat mewah dan sesuai dengan acara pesta.

2. Tas Travelling

2. tas travelling

Jika membahas tas jalan-jalan maka pilihlah tas dengan bahan yang kuat, 'bandel', serta berbahan tebal seperti canvas. Bisa juga yang anti air seperti bahan parasut. Pilih bagian dalam tas yang lega namun memiliki beberapa partisi untuk barang-barang kecil.

Untuk tas koper, pilih yang bahannya awet, enteng saat dibawa, dan memiliki roda. Tas travelling berbahan kulit memang terkesan mewah, namun menggunakannya harus ekstra hati-hati karena rentan terhadap air dan goresan.

3. Tas Selempang

3. tas selempang

Saat ingin terlihat lebih santai di waktu luang, coba gunakan crossbody bag yang cute. Tas selempang akan membuat Mama terlihat lebih girly dan aktif.

Asyiknya lagi, tas selempang punya banyak sekali bentuk dan mode. Mulai dari yang klasik berbahan kulit hingga yang fun berbahan plastik warna neon. Modelnya juga beragam, mulai dari messenger bag, bucket bag, satchel bag, dan masih banyak lagi.

4. Tas Bahu Maxi Size (Tote Bag)

4. tas bahu

Tas lebar satu ini memang menjadi andalan kaum hawa untuk menampung semua barang yang dibawa. Tote bag sangat simple dengan bagian dalam yang luas sehingga menjadi favorit untuk kuliah atau saat weekend.

Modelnya juga beragam. Moms bisa memilih menggunakan tote bag bentuk kotak yang legendaris atau mencoba beralih dengan hobo bag, shopper bag, atau weekender bag yang roomy namun tetap stylish.

5. Tas Kerja Formal

5. tas kerja

Untuk ke kantor atau saat harus menemui rekan bisnis, Moms tentunya harus terlihat profesional. Pilih tas dengan bahan dan bentuk yang tegas, namun tidak meninggalkan kesan feminin yang cantik.

Modelnya bisa berupa tote bag, satchel bag, cross body bag, hand bag, atau ransel. Hal yang perlu diingat adalah pemilihan ukuran agar tidak terlalu besar. Untuk bahannya, pilih bahan kulit sehingga menimbulkan kesan 'serius' dan kurangi motif berlebihan.

Baca juga: 6 Must Have Items Inside Your Bag, Boss Lady!

Foto: Shutterstock

(KAT)

Artikel Terkait