FASHION & BEAUTY
5 Desember 2017

5 Kebiasaan Cantik Pagi Hari agar Kulit Lebih Sehat

Say hi to Miss Beautiful
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
1 body teks beauty cantik pagi hari

Setelah bangun pagi, ada ritual cantik yang mengharuskan Anda untuk segera mencuci wajah, kemudian mengoleskan berbagai jenis skincare setelahnya. Namun tahukah Anda jika Anda salah sedikit saja dalam melakukan rutinitas ini dapat membuat kulit menjadi kurang sehat. Bagaimana cara mengatasinya? Orami Magazine punya tips-nya.

2 body teks beauty cantik pagi hari

Give a Little Massage

Gunakan ujung jari saat mengaplikasikan pembersih wajah dari pipi naik ke arah hidung, lalu area dahi, mata dan kembali turun ke pipi sampai dagu. Gerakan memijat wajah ini selain membuat wajah bersih, juga akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat berseri.

3 body teks beauty cantik pagi hari

Don’t Overwash

Jika kulit memerah dan terasa kencang sehabis mencuci muka, maka bisa jadi sebenarnya Anda justru menghapus lapisan minyak alami kulit. Jika diteruskan, nantinya justru akan membuat kulit teriritasi atau terasa panas. Jadi solusinya, lupakan dulu sabun pencuci wajah di pagi hari, gunakan air untuk menghapus kotoran, kulit mati dan bakteri.

4 body teks beauty cantik pagi hari

Put it on the right order

Mungkin Anda tak sadar, namun jika salah urutan aplikasi skincare bisa membuat kulit Anda terlalu berminyak, tidak terlindung secara maksimal, atau muncul berbagai masalah lain. Urutan yang disarankan adalah membersihkan wajah, lalu lanjutkan dengan aplikasi serum, sunscreen, pelembap, dan eye cream sebagai lapisan terakhir agar Anda terlihat lebih cantik.

Baca Juga : 3 Resep Alami Untuk Atasi Kulit Belang
5 body teks beauty cantik pagi hari

‘Cocktail’ It The Right Way

Jika Anda rutin membaca beberapa artikel kecantikan, mungkin Anda pernah menemukan tips untuk memakai skincare berlapis-lapis atau bahkan mencampurkannya menyerupai cocktail. Padahal jika salah, justru akan membuat kulit teriritasi.

Tips: Selalu padukan antioksidan dengan vitamin C dan E, serta retinol yang bekerja maksimal dengan krim anti jerawat. Untuk mengetahui reaksi kulit, coba oleskan produk skincare pada kulit, tunggu sampai semenit untuk memastikan tak ada reaksi yang muncul, baru lapisi dengan skincare selanjutnya.

6 body teks beauty cantik pagi hari

Don’t Wait Too Long to Apply

Jangan menunggu terlalu lama saat mengaplikasikan skincare. Langsung gunakan toner, serum, eye cream, dan pelembap segera setelah wajah dibersihkan saat kulit masih lembap dan pori-pori terbuka. Nah, dengan melakukan ritual cantik ala Orami Magazine, penampilan Anda akan lebih prima.

Artikel Terkait