PERNIKAHAN & SEKS
29 Juni 2019

5 Kebiasaan Setiap Malam Ini Bikin Hubungan Makin Romantis dengan Suami

Menjaga keromantisan bisa dilakukan dengan banyak cara, apa saja?
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms yang terpenting dalam sebuah hubungan adalah menjaga hal – hal positif tetap ada dalam setiap langkah. Tentunya salah satu cara yang mudah dilakukan adalah mencari cara agar semakin romantis.

Untuk mencapai itu banyak hal romantis yang bisa Moms lakukan bersama pasangan dan tentunya sederhana. Berikut lima hal yang bisa Moms lakukan bersama pasangan di malam hari agar hubungan semakin romantis:

Tidur di Waktu yang Sama

Hal yang paling memungkinkan dilakukan saat Moms dan pasangan sudah menikah adalah tidur bersama. Kadang saat sudah menikah, Moms sering lupa dan cenderung sibuk dengan urusan masing-masing.

Hal yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan menjadi romantis adalah tidur di jam yang sama agar mendapat waktu berkualitas sejenak sebelum tidur.

Mark Goulstan M.D.,F.A.P.A, seorang psikolog mengungkapkan bahwa setiap pasangan perlu mengingat hubungan dan tujuan awalnya.

Merencanakan Hal Bersama

Saat menikah banyak hal yang harus dikomunikasikan mulai dari hal kecil hingga yang besar seperti memiliki anak. Dalam hubungan Moms sering cenderung memikirkan hal – hal yang besar dan melupakan hal – hal sederhana yang justru bisa membuat hubungan semakin romantis.

“Buat beberapa saat waktu bersama dan lakukan dengan tulus dan kesenangan,” kata Boykin, CEO Group Therapy Associates di Haymarket Virginia.

Moms bisa membeli pizza dan menyaksikan YouTube bersama dengan pasangan hingga hal yang disukai lainnya bersama.

“Hidup yang padat dan sibuk membuat orang malas membicarakan hal besar saat waktu bebas,” lanjut Broklin.

Berikan senyuman indah Moms saat beraktifitas ringan bersama. Jangan canggung untuk mengatur hal tersebut bersama pasangan agar tidak terjadi masalah komunikasi lebih lanjut.

Baca Juga: 6 Tips Menjadwalkan Seks untuk Pasangan yang Super Sibuk

couple headphones

Memeluk Pasangan

Memeluk adalah tindakan sederhana tapi punya banyak makna. Berikan pelukan untuk pasangan apalagi saat suami pulang dari bekerja seharian.Ingat bahwa bahagia itu sederhana.

Dengan Moms memberikan pelukan untuk pasangan tubuh akan melepaskan hormon bahagia dan pastinya akan berdampak baik untuk pikiran serta mood Moms dan juga pasangan.

Kadang pelukan menjadi hal yang dilupakan. Padahal sentuhan baik antara kulit Moms dengan pasangan memiliki banyak manfaat. Selain melepaskan hormon kebahagiaan, pasangan dan Moms juga akan merasa dihargai dan dianggap ada.

Ucapkan “Selamat Pagi dan Selamat Malam”

Dalam kondisi apapun usahakan Moms untuk mengucapkan selamat dalam hal apapun. Hal sederhana bisa Moms bisa ucapkan selama malam dan pagi untuk pasangan.

Khususnya saat Moms dan pasangan sedang dalam keadaan yang kurang baik, besarkan hati Moms utnuk mau mengucapkan selamat malam dan pagi untuk pasangan.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Setiap Pagi yang Wajib Dilakukan Pasangan Agar Hubungan Tetap Harmonis

wife hugging husband 1920x1280

Banggakan Pasangan

Menghargai pasangan bisa dengan berbagai hal. Banyak cara buat Moms agar bisa membuat pasangan merasa dihargai dan membuatnya tersenyum. Salah satu caranya adalah memberikan pujian kepada pasangan Moms.

Saat sudah menikah memberikan pujian kapada pasangan merupakan hal yang jarang dilakukan dan itu kurang baik. Dengan memberikan pengakuan kepada pasangan membuat mereka merasa dihargai dan ada.

Yang terpenting pasangan bisa merasa saling memiliki satu sama lainnya.

Kira kira kebiasaan mana yang sudah Moms lakukan dengan pasangan?

(GSA)

Artikel Terkait