TREN
9 Juni 2016

5 Keuntungan Menata Ulang Kamar Tidur Anda

Let's redesign the bedroom!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh serenata.rosalia
Disunting oleh serenata.rosalia

This Article is In Partnership with Qlapa

Tidak semua orang excited ketika harus membereskan dan menata ulang kamar. Sebab, menata ulang kamar ini tentunya membutuhkan waktu dan tenaga ekstra. Pekerjaan ini juga tidak bisa dikerjakan asal-asalan karena semua harus tetap teratur dan rapi walau ditata ulang. Namun, ternyata menata ulang kamar punya keuntungan-keuntungan buat Anda, lho. Apa saja?

Kamar Jadi Lebih Bersih

Memang setiap hari atau seminggu sekali Anda sudah membersihkan kamar dari debu dengan menyapu dan mengelap meja. Namun, dengan menata ulang kamar, Anda akan menggeser furnitur-furnitur seperti lemari buku dan pakaian. Nah, debu-debu di belakang lemari buku dan pakaian ini bisa Anda bersihkan saat menggesernya. Dengan begitu, debu di sela-sela ruangan akan hilang dan kamar jadi lebih bersih dan lebih sehat.

Find Missing Things

Anda mungkin sering berpikir kehilangan barang, apalagi barang kecil. Namun nyatanya mungkin barang tersebut ikut tertumpuk dengan barang-barang lain Anda yang berserakan di kamar. Dengan menata ulang kamar, tidak hanya jadi lebih bersih tetapi Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menemukan kembali barang-barang yang terselip tersebut.

Bigger Room!

Nah, saat menata ulang kamar Anda bisa menyortir barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi, nih. Anda bisa memilih barang-barang mana yang memang sudah tidak layak untuk menghuni kamar Anda lagi. Dengan begitu, kamar akan terlihat jadi lebih luas karena kapasitas barang yang menghuni sudah berkurang.

Bisa Pilih Desain Baru

Jika sebelumnya kamar Anda bernuansa modern minimalis, kali ini Anda boleh saja mengganti nuansa kamar menjadi vintages. Tidak perlu mengecat ulang kamar, Anda bisa menggunakan wallpaper yang suatu hari nanti bisa diganti lagi. Anda juga bisa mengubah nuansa ini dengan mengganti gorden dan sprei, juga beberapa tambahan aksesoris seperti lukisan atau jam dinding.

Better Life!

Dengan kamar bernuansa baru yang lebih rapi, bersih, dan luas, Anda akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Anda akan jadi lebih produktif apalagi jika Anda menambahkan beberapa kata motivasi di dinding kamar. Barang-barang yang teratur dan bebas debu ini juga pastinya akan membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak dan nyaman,, lho.

Artikel Terkait