TREN
19 Oktober 2017

5 Keuntungan Punya Ponsel Jadul

Hemat baterai, dan pasti tahan banting!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Masih ingatkah Mama dengan ponsel-ponsel zaman dulu? Bentuknya bermacam-macam, mulai dari flip, bulat, hingga persegi panjang.

Di masa sekarang, ponsel jadul malah jadi terlihat lebih 'unik' karena sudah jarang ditemui dan bentuknya yang tidak sama dengan ponsel pintar masa kini yang notabene hampir semuanya sama.

Sebenarnya ada banyak keuntungan memiliki ponsel jadul. Apa saja?

1. Bentuknya minimalis

shutterstock 611004239

Tak seperti ponsel pintar masa kini, ponsel jadul rata-rata memiliki ukuran yang minimalis dan ringan. Bentuknya juga pas di kantong dan pastinya akan memberikan ruang lebih di dalam tas Mama,

2. Hemat biaya

shutterstock 20511575

Dengan ponsel jadul, Mama tak perlu repot-repot memikirkan paket bulanan, power bank, antigores, hard case, dan lain-lain. Ponsel jadul umumnya memiliki bodi yang tahan banting dan tidak mudah tergores walau jatuh.

3. Hemat baterai

shutterstock 484462543

Ponsel pintar biasanya boros baterai karena punya banyak aplikasi dan layarnya yang lebar. Berbeda dengan ponsel jadul yang layarnya kecil dan aplikasinya hanya untuk sekadar telepon dan SMS. Kadang, baterai ponsel jadul bisa awet sampai 2-3 hari tanpa dicas.

Baca Juga : Perlukah Memantau Smartphone Pasangan?

4. No ads!

shutterstock 715975351

Sudah dipastikan dengan ponsel jadul Anda tidak akan menemukan iklan-iklan yang menganggu saat menggunakan ponsel.

5. Tidak cepat panas

shutterstock 428730040

Ponsel jadul tidak cepat panas walau dipakai selama apapun, berbeda dengan ponsel pintar yang pasti cepat panas karena aplikasinya yang memerlukan daya baterai lebih besar.

6. Modelnya bervariasi

shutterstock 513931978

Seperti yang sudah disebutkan di atas, model ponsel-ponsel jadul bervariasi. Mulai dari flip, slide, persegi panjang, prisma, dan lain-lain.

Masihkah Mama merindukan ponsel jadul? Yuk, berbagi pengalaman menarik Mama di kolom komentar saat pertama kali memiliki ponsel!

(SER)

Foto : Shutterstock

Artikel Terkait