FASHION & BEAUTY
21 November 2017

5 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Sehat dan Halus

Asal dilakukan rutin, kulit jadi halus. Bahkan, bisa mengatasi stretch mark juga, lo!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Memiliki kulit sehat, bersih, dan terawat tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Bila Mom termasuk senang merawat kulit sebagai bagian dari keseharian, tentu perawatan dengan menggunakan minyak yang satu ini tak boleh ketinggalan.

Ya, minyak zaitun sudah banyak digunakan untuk merawat kecantikan baik dari kulit, wajah, hingga rambut. Apa saja manfaat minyak zaitun bagi kesehatan kulit? Simak, yuk.

1. Melembutkan kulit

Minyak zaitun berfungsi sebagai moisturizer yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit. Jika Mom sering terpapar udara dingin dari AC, penggunaan rutin juga sangat disarankan. Gunakan minyak zaitun pada pagi dan malam hari untuk hasil yang sempurna.

2. Mengangkat sel-sel kulit mati

Minyak zaitun bisa juga berfungsi seperti baby oil, yakni membersihkan sel-sel kulit mati di beberapa tempat tersembunyi. Misalnya di lipatan leher atau selangkangan.

Teteskan pada kapas lembut dan gosok perlahan pada bagian kulit yang ingin dibersihkan.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kelapa untuk Bayi

3. Mengatasi kulit pecah-pecah

Mom bisa mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang pecah-pecah atau kulit kering. Bila rutin, kulit Mom akan kembali normal, bahkan lebih sehat.

Misalnya, jika Mom ingin melembutkan kulit di sekitar telapak kaki, oleskan minyak zaitun sambil melakukan pijatan ringan. Kemudian gunakan kaos kaki saat tidur agar hasilnya lebih maksimal.

Baca Juga: 10 Fakta Stretch Mark Pada Ibu Hamil

4. Menghilangkan stretch mark

Bagi Mom yang punya stretch mark, terutama setelah melahirkan, minyak zaitun bisa menjadi solusi alami untuk menghilangkannya. Oleskan minyak zaitun kemudian pijat secara lembut pada daerah stretch mark. Pijatan ini akan meningkatkan aliran darah dan mempercepat pergantian sel baru. Sehingga stretch mark bisa memudar dengan efektif.

Baca Juga: 8 Manfaat Kurma untuk Kecantikan

5. Menyembuhkan kulit yang terbakar

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun bisa membantu menyembuhkan kulit yang terbakar karena matahari.

Nah, mengingat 5 manfaatnya tadi, ada baiknya Mom selalu gunakan minyak zaitu dalam keseharian. Termasuk saat berpergian, bawalah minyak zaitun dalam kemasan kecil yang praktis dibawa kemana-mana.

(SER)

Artikel Terkait