NEWBORN
6 Maret 2019

5 Kota Ramah Bayi di Dunia; Rekomendasi Liburan Aman di Luar Negeri Bersama Si Kecil

Ini dia kota-kota ramah bayi di dunia. Ada yang berencana ke sini?
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Memiliki bayi tentu menjadi suatu kebahagiaan terbesar dalam hidup. Tetapi kebanyakan Ibu baru berpikir bahwa memiliki bayi artinya harus merelakan liburan yang menyenangkan, terutama untuk berlibur ke luar negeri. Hal tersebut tidak lain karena pertimbangan kenyamanan dan keamanan bayi mungilnya selama berlibur.

Nah, Moms di bawah ini adalah 5 rekomendasi kota di berbagai negara di dunia yang dapat Moms kunjungi dengan nyaman dan aman bersama Si Kecil.

1. Port Canaveral, Florida

capture edited

Kota Florida merupakan pilihan yang sangat baik bagi keluarga yang akan berlibur bersama bayi. Alasan pertama adalah karena kota ini merupakan persinggahan ketika kapal Disney, The Dream, yang tentunya sangat disukai oleh anak-anak segala usia.

Moms dapat mengajak si kecil untuk menaiki kapal pesiar Disney dan bermain berbagai permainan yang menarik untuk anak-anak. Namun, perlu diingat bahwa usia bayi yang diizinkan untuk naik kapal pesiar tersebut minimal 6 bulan.

Alasan kedua adalah karena Port Canaveral menyediakan banyak hotel yang sangat ramah bayi. Hotel-hotel tersebut bahkan menawarkan pada wisatawan opsi untuk memesan tisu dan popok sebelum kedatangan dan bisa diambil di resepsionis ketika check-in.

Alasan selanjutnya adalah karena banyaknya toko yang menyewakan perlengkapan bayi. Hal yang sangat dibutuhkan para orang tua ketika membutuhkan keperluan bayi secara mendesak, termasuk ketika Moms lupa mengemas beberapa keperluan untuk Si Kecil. Sementara alasan terakhir karena perawatan kesehatan di Port Canaveral tergolong cukup terjangkau.

Selain itu, kota yang satu ini juga menawarkan beragam atraksi ramah bayi seperti Nemo’s Reef dan Disney Island.

Baca Juga: Membawa Bayi Liburan? Perhatikan 5 Hal Berikut!

2. Tokyo, Jepang

tokyo japan

Jepang merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Asia dan Moms bisa mengunjunginya dengan nyaman untuk berlibur bersama bayi, terutama menghabiskan waktu di Tokyo.

Tokyo adalah ibu kota Jepang yang sangat besar dan sibuk. Tetapi itu bukan berarti kota yang satu ini tidak ramah terhadap bayi. Kafe-kafe yang tersebar di seluruh penjuru Tokyo bahkan menyediakan area bermain anak-anak dan tempat tidur bayi.

Selain itu, di berbagai penjuru kota Tokyo juga sudah tersedia area atau tempat khusus menyusui, jadi Moms tidak perlu repot kembali ke hotel maupun mencari tempat yang nyaman untuk menyusui Si Kecil.

3. Wina, Austria

central europe itinerary 1163x775.jpg.optimal

Austria menempatkan keselamatan anak di tingkat tertinggi. Wina bahkan menawarkan banyak hal untuk wisatawan yang berlibur bersama bayi, salah satunya seperti banyaknya pilihan hotel ramah bayi yang menawarkan jasa pengasuh.

Bukan hanya itu, sistem transportasi umum di Wina juga sangat baik dan ramah bayi. Setiap bus di kota ini memiliki slot khusus untuk stroller bayi. Beberapa taman kota seperti Schloß Schönbrunn dan Burggarten Volksgarten Park menyediakan halaman rumput dan/atau taman bermain anak.

4. Taipei, Taiwan

experience taipei taiwan lily e93519b8002be42df3035d2a99d427d7

Taiwan adalah bagian dari Asia yang cukup populer sebagai tujuan wisata. Moms dapat berlibur bersama bayi ke Taiwan, terutama Taipei. Kota yang satu ini merupakan kota besar dengan jalanan yang sangat ramah bagi stroller bayi.

Di seluruh penjuru kota juga telah disediakan ruang atau tempat untuk menyusui. Kota yang layak untuk dipertimbangkan jika Moms ingin berlibur ke luar negeri bersama bayi yang tidak terlalu jauh dari tanah air.

Baca Juga: Tidak Hanya Bersenang-senang, Ini 5 Manfaat Liburan Bagi Anak

5. Center Parcs, Inggris

pvtohap3ktcu0phzefwm

Masing-masing dari lima desa Center Parcs di Inggris sangat cocok sebagai tujuan berlibur bersama bayi atau balita. Center Parcs menyediakan banyak kegiatan yang ramah anak, seperti salah satunya area kolam renang anak.

Sementara Crèche menawarkan sesi berenang selama 3 jam khusus untuk anak-anak hingga maksimal usia 35 bulan. Akomodasi yang tersedia juga sudah dilengkapi dengan gerbang tangga dan menyediakan high chair maupun tempat tidur bayi.

Itu dia rekomendasi kota ramah bayi yang dapat Moms jadikan referensi untuk berlibur ke luar negeri bersama bayi. Sudah siapkan koper untuk berangkat berlibur, Moms?

(RGW)

Artikel Terkait