TREN
29 November 2017

5 Makanan Termahal Di Dunia

Wow, nomor satu harganya super fantastis!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (katri.dyah)
Disunting oleh (katri.dyah)

Makanan dengan bahan premium dan langka kerap kali menjadkan makanan tersebut sebagai makanan termahal. Bahan makanan seperti emas yang bisa dimakan atau caviar langka menjadi andalan beberapa restoran di dunia untuk menyajikan makanan berkelas dan tentusaja dengan harga yang juga tak kalah tinggi.

1. Burger Brasserie, Las Vegas

Burger ini meski tidak didaulat sebagai burger termahal, namun harga yang harus Moms bayarkan untuk satu porsi burger adalah 777 dolar Amerika atau sekitar Rp10,5 juta. Harga yang sangat fantastis untuk satu porsi personal burger. Bagaimana tidak, bahan yang digunakan untuk membuat burger ini tergolong premium yakni daging Kobe dan lobster Maine dengan topping prosciutto, bawang bombay karamel, triple-cream Brie langsung dari Perancis, sedikit cuka balsamic berumur 100 tahun dan diapit oleh roti bun yang menggunakan keju parmesan tua.

2. Es krim Serendipity 3, New York

Es krim Tahitian ini dibanderol dengan harga 1000 USD atau jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp13,5 juta per porsi. Isi dari semangkuk es krim ini antara lain menggunakan vanilla Madagaskar, dilapisi dengan emas yang bisa dimakan sebesar 24 karat berbentuk daun. Tak hanya itu, seluruh bahan tadi kemudian disiram dengan sirup coklat Maedei Porcelana dan coklat Chuao dari Venezuela.

3. Pizza, Industry Kitchen, New York

Datang lagi dari New York makanan dengan harga yang fantastis. Kali ini merupakan satu pan pizza dengan harga sebesar Rp 27 juta per pan piza. Pizza tipis dan garing ini dibuat dengan topping bahan bahan tak awam seperti Stilton putih, foei gras, jamur Truffle dari Perancis, caviar Osetra dan tentu saja emas yang bisa dimakan.

4. Hot Dog, Tokyo Dog. Seatlle

Makanan termahal berikutnya adalah sebuah hotdog dengan harga 169 dolar Amerika atau sekitar Rp2,2 juta per porsi. Satu hot dog bergaya Jepang ini berisi sosis bratwurst keju dengan irisan daging wagyu, bawang bombay bumbu teriyaki, jamur maitake, foie gras, truffles hitam, caviar dan mayones Jepang.

5. Taco, Grand Velas Los Cabos Resort, Mexico

Makanan khas Meksiko ini dibuat sangat mewah dengan melibatkan emas dan caviar. Tak pelak, harga satu porsi taco ini mencapai 25 ribu dolar Amerika atau Rp340 juta. Harga tersebut bukan untuk menginap di resortnya tapi untuk mencicipi satu buah taco. Harga yang mahal tersebut, datang dari bahan-bahan yang digunakan mulai dari emas yang digunakan dalam adonan taco serta topping, cabai Morita, keju brie truffle hitam, daging kobe serta caviar dari Almas Belua yang merupakan caviar paling mahal didunia.

Makanan-makanan yang didaulat termahal tersebut juga selain mahal, Moms harus mereservasi menu makanannya satu minggu bahkan dua minggu sebelumnya. Selain karena bahan makanannya yang cukup sulit didapat, presentasi makanannya pun juga akan membuat Moms terpukau.

(DNY)

Artikel Terkait