RUPA-RUPA
2 September 2018

5 Nama Bayi Laki-Laki yang Terinspirasi dari Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Games 2018

Nama-nama keren dan tentunya hebat dalam olahraga
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Kita tentu bangga melihat para atlet Indonesia yang mengharumkan nama negara pada perhelatan Asian Games 2018.

Tak jarang, banyak orang tua yang terinspirasi akan kerja keras dan prestasi para atlet Indonesia dan ingin memberikan nama anak mereka nanti sama dengan para pemenang Asian Games.

Kalau Moms termasuk salah satunya, yuk lihat beberapa nama yang cocok untuk bayi laki-laki yang terinspirasi dari para atlet Indonesia peraih medali Asian Games 2018!

1. Jonathan

jonatan christie
Instagram/jonatahancristieofficial

Nama Jonathan termasuk nama yang populer untuk nama bayi laki-laki di Indonesia. Jonathan dalam bahasa Ibrani berarti 'Pemberian dari Tuhan'.

Salah satu atlet yang memiliki nama ini adalah Jonatan Christie. Atlet bulutangkis ini meraih medali perak di Asian Games 2018 dalam nomor bulutangkis beregu putra.

Baca Juga : 5 Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Games 2018

2. Eko

eko yuli irawan
Kontan.co.id

Eko dalam bahasa Jawa memiliki arti 'Pertama'. Jika Moms sedang mengandung anak pertama, nama ini bisa jadi pertimbangan. Penulisan lain dari nama Eko adalah Eka.

Pemilik nama Eko, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan berhasil membawa pulang medali emas pada cabang angkat besi putra 62 kg.

3. Hening

hening paradigma
Instagram/hparadigma

Kalau Moms mencari nama yang unik dan tidak pasaran, nama Hening bisa jadi pilihan untuk nama bayi laki-laki Moms.

Nama unik ini ternyata nama atlet Hening Paradigma, menyumbang medali emas dalam cabang olahraga paralayang akurasi beregu putra di Asian Games 2018.

4. Kevin

kevin sanjaya
Instagram/kevin_sanjaya

Nama Kevin punya beberapa arti dalam berbagai bahasa. Dalam bahasa Gaelic, Kevin berari 'Lembut, Menyenangkan'. Adapun dalam bahasa Irlandia, nama ini berarti 'Tampan'.

Atlet bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah salah satu pemilik nama tersebut. Bersama rekan-rekannya, ia meraih medali perak untuk cabang olahraga bulutangkis beregu putra di Asian Games 2018.

5. Edgar

edgar marvelo
Instagram/edgarmarvelo

Nama yang satu ini memiliki arti 'Tombak Kemakmuran' dalam bahasa Jerman dan Irlandia. Tak hanya itu, dalam bahasa Inggris dan Perancis, Edgar memiliki arti 'Keberuntungan dan Nasib Baik'.

Atlet pemilik nama ini adalah atlet wushu Edgar Xavier Marvelo, atlet Indonesia pertama yang meraih medali di Asian Games 2018. Edgar berhasil mempersembahkan medali perak dari cabang wushu cangquan putra.

Nama mana yang menjadi favorit Moms?

(CAR)

Artikel Terkait