RUPA-RUPA
2 September 2018

5 Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Games 2018

Nama yang cantik dan berprestasi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Semarak ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 memang sangat terasa di tanah air. Tak hanya karena Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan, tapi juga karena aksi para atlet Indonesia yang mengharumkan nama negara.

Tak jarang, banyak orang tua yang terinspirasi akan kerja keras dan prestasi para atlet Indonesia dan ingin memberikan nama anak mereka nanti sama dengan para pemenang Asian Games.

Kalau Moms termasuk salah satunya, yuk lihat beberapa nama yang cocok untuk bayi perempuan yang terinspirasi dari para atlet Indonesia peraih medali Asian Games 2018!

1. Prastika

prastika atlet
Instagram/tiara_andini_prastika

Nama Prastika terdengar indah saat diucapkan ya Moms? Ternyata, nama dari bahasa Indonesia ini memiliki arti yang tak kalah indah, yakni 'Kristal'.

Salah satu pemilik nama ini adalah Tiara Andini Prastika, yang berhasil mempersembahkan 1 medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 di cabang olahraga sepeda nomor downhill putri.

2. Defia

defia atlet
Instagram/defiarosmaniar

Nama Defia Rosmaniar menjadi perbincangan masyarakat Indonesia setelah berhasil menyabet emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Nama Defia memiliki bentuk penulisan lain Devia ternyata memiliki arti 'Yang Tercinta' dari bahasa Melayu-Indonesia. Moms bisa menggunakan penulisan Defia ataupun Devia untuk putri kecil Moms.

Baca Juga : Tak Hanya Asian Games, Ada Juga 4 Nama Unik Ini di Indonesia

3. Mariska

gregoria atlet
Instagram/gregoriafc_

Nama Mariska punya berbagai arti dalam beberapa bahasa. Dalam bahasa Indonesia, Mariska berarti 'Penakluk Kehidupan', dalam bahasa Latin nama ini memiliki arti 'Dari Laut', sedangkan dalam bahasa Ibrani berarti 'Pahit, Getir'.

Atlet kebanggaan Indonesia yang memiliki nama ini adalah Gregoria Mariska Tanjung. Bersama tim bulutangkis putri Indonesia berhasil meraih medali perunggu.

Di babak semifinal, ia bahkan mengalahkan atlet bulutangkis Jepang yang memiliki peringkat ke-2 dunia, Akane Yamaguchi lho.

4. Lindswell

lindswell atlet
Instagram.com/kemenpora

Nama yang satu ini memang tak asing lagi di telinga kita. Ya, ini adalah nama salah satu pahlawan olahraga Indonesia, Lindswell Kwok.

Lindswell yang punya julukan Ratu Wushu Indonesia ini berhasil membawa pulang medali emas di Asian Games untuk cabang olahraga wushu nomor Taijiquan dan Taijijian Putri.

Jika Moms menginginkan nama yang tak pasaran, Anda bisa memilih nama Lindswell untuk si calon buah hati.

5. Rika

rika atlet
Instagram.com/secink

Nama yang satu ini cukup populer di Indonesia. Rika memiliki beberapa arti di berbagai bahasa. Misalnya saja dalam bahasa Nordik, Rika berarti 'Selamanya Kuat'.

Dalam bahasa Jepang, nama ini memiliki arti 'Aroma Rumah'. Adapun dalam bahasa Jerman berarti 'Penguasa yang Terhormat'.

Rika juga merupakan salah satu nama atlet paralayang Indonesia. Rika Wijayanti berhasil membawa dua medali Asian Games, yakni medali perak untuk nomor akurasi beregu putri serta medali perunggu untuk nomor akurasi tunggal putri

Nama mana yang jadi favorit Moms?

(CAR)

Artikel Terkait