RUPA-RUPA
21 Oktober 2019

Moms, Simak 5 Negara yang Merayakan Halloween Paling Meriah Ini Yuk!

Moms dan keluarga penggemar pesta Halloween? Pasti iri dengan negara-negara ini.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Setiap bulan di sepanjang tahun, pasti ada saja perayaan yang kita rayakan, seperti di bulan Oktober ini misalnya. Hampir seluruh orang di dunia tahu bahwa di bulan ke-10 ini, kita memperingati perayaan Halloween.

Bahkan yang mengejutkan, tradisi Halloween ini ternyata bukan berasal dari Amerika seperti yang kita pikirkan selama ini. Mengutip dari situs History, perayaan ini berasal dari Irlandia.

Baca Juga: 4 Ide DIY Kostum Halloween untuk Ibu Hamil

Tradisi Halloween dirayakan dengan bervariasi di seluruh dunia, dari upacara berpakaian dalam kostum dan merayakan semua hal yang berbau menakutkan atau horor. Jika Halloween termasuk perayaan favorit Moms atau keluarga, maka kita harus mengunjungi perayaan Halloween di beberapa negara ini.

Apa saja daftar negara tersebut? Berikut daftarnya.

1. Irlandia

perayaan halloween, perayaan halloween yang meriah

Sebagai negara asal perayaan Halloween, pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan jika kita langsung merayakan di negara asalnya. Parayaan Halloween di Irlandia dikenal dengan nama ‘Samhain Night’.

Perayaan Halloween terbesar yang diselenggarakan di Irlandia adalah Karnaval Foyle Halloween di Kota Derry, dari 25 hingga 2 November.

Kota Derry mendedikasikan sembilan hari untuk karnaval dari semua hal yang menyeramkan. Ada parade, kembang api, tarian api, dan banyak acara keluarga. Di antaranya ada rumah-rumah berhantu, wisata hantu dan penuturan kisah-horor, catwalk, menyaksikan film menyeramkan, hingga Safari Naga.

2. Keene, Amerika

perayaan halloween, perayaan halloween yang meriah

Perayaan Halloween, dirayakan secara meriah dibanyak kota di Amerika, salah satunya di Keene, New Hampsire. Kota ini menyelenggarakan Pumpkin Fest setiap tahun di bulan Oktober.

Pumpkin Festival di kota ini pernah masuk dalam Guinness World Record resmi Pumpkin Festival 2014 di Keene, berjumlah 21.912.

Baca Juga: 5 Cara Seru Merayakan Halloween Bareng Keluarga di Rumah

Jika Moms dan keluarga menyukai perayaan ini, maka datanglah ke kota dengan julukan “kota yang tidak pernah tidur” ini untuk merayakan Halloween.

Ada banyak acara Halloween di New York City untuk setiap usia, minat, dan kepercayaan. Beberapa yang menjadi favorit adalah Prosesi Ghouls, kunjungan ke hotel, bar, dan bangunan Kota New York yang berhantu, serta acara Halloween di museum dan kebun binatang NYC untuk seluruh keluarga.

3. London, Inggris

perayaan halloween, perayaan halloween yang meriah

London terkenal sebagai ibukota Inggris yang mewah dengan cerita sejarahnya yang panjang. Kota ini memiliki banyak bangunan kuno, ruang bawah tanah, dan kenangan-kenangan tentang pembunuh berantai paling terkenal di dunia yaitu Jack The Ripper. Oleh karena itulah, orang sering menganggap London sebagai kota paling angker di dunia.

Perayaan Halloween di London ini, menghadirkan berbagai atraksi misteri dan hantu, dan beberapa festival yang digelar di seluruh kota. Mulai dari tur yang menyeramkan, hingga restoran-restoran yang didekorasi dengan tema Halloween. London merupakan tempat yang cocok untuk melewatkan perayaan halloween yang meriah.

Baca Juga: 4 Film Horor yang Cocok Dinikmati Bersama Keluarga

4. Kolombia

perayaan halloween, perayaan halloween yang meriah

Perayaan Halloween di Kolombia sangat dipengaruhi oleh budaya Amerika. Bogota, ibukota Kolombia, adalah pusat perayaan Halloween di negara ini. Bogota terkenal merayakan Halloween dengan kostum, pesta, dan perayaan Halloween yang meriah lainnya.

Setiap tahun, selama pesta Moto Halloween untuk para pecinta sepeda motor, mereka mengenakan kostum-kostum keren sambil berkeliling Cali untuk merayakan Halloween.

5. Hongkong

perayaan halloween, perayaan halloween yang meriah

Jangan salah Moms, perayaan Halloween di negara bagian Asia juga tidak kalah meriahnya. Hongkong dikenal sebagai ibukota pesta Halloween di Asia.

Halloween di Hong Kong memiliki dua tradisi. Yang pertama melibatkan acara yang disebut "Yue Lan" (Festival Hantu Lapar). Fokus festival ini tidak pada perayaan, melainkan merupakan kesempatan untuk memberikan hadiah kepada roh-roh orang mati untuk menyediakan kenyamanan dan mengusir mereka.

Baca Juga: Kostum Halloween Sesuai Zodiak

Acara kedua dan lebih dikomersialkan dirayakan oleh orang asing Amerika atau Kanada. Hongkong Disneyland menyelenggarakan Bash Halloween setiap tahun. Bar di Lan Kwai Fong terkenal mengadakan perayaan Halloween yang meriah setiap tahun.

Sementara trick or treat tidak biasa diadakan di Hongkong, ada acara Tsim Sha Tsui, yang mencoba meniru perayaan tersebut.

Itu dia beberapa perayaan Halloween yang meriah di berbagai negara. Perayaan di negara mana yang menarik perhatian Moms?

(AWD/DIN)

Artikel Terkait