2-3 TAHUN
18 April 2019

5 Permainan Favorit Kawa, Menggemaskan!

Tingkahnya memang selalu bikin gemas!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Pola asuh dari Andien Aisyah memang dikenal tak umum bagi orang tua kebanyakan. Hal ini di satu sisi menimbulkan pro-kontra di kalangan masyarakat hingga pakar.

Namun, Andien tetap percaya diri dan tetap memberikan apa yang terbaik untuk Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa.

Kawa sendiri saat ini sudah menginjak usia 2 tahun, dan ia kerap muncul dalam beberapa kegiatan bersama sang ibu.

Seperti anak-anak pada umumnya, ia sangat menikmati waktu-waktu ketika bermain dan mengenal lingkungannya.

Di umurnya yang masih merupakan balita, Kawa memiliki sejumlah permainan favorit yang seru dan bisa Moms coba lakukan bersama Si Kecil. Berikut ini daftarnya!

Baca Juga: Begini 4 Cara Andien Melatih Motorik Kawa, Bisa Dicoba!

1. Menyapa Daun

kawa1

Moms tahu betapa pentingnya mengajari Si Kecil untuk mencintai sesama makhluk hidup. Tak hanya dengan sesama manusia dan hewan, tetapi termasuk juga tanaman.

Hal ini yang dilakukan oleh Andien Aisyah kepada anak kesayangan satu-satunya, Kawa. Pada akun Instagram @andienippekawa, tertulis caption sang ibu yang mengingatkan apakah Kawa sudah menyapa pohon di pagi hari.

"Ibu: Kaw, udah nyapaa pohon belum pagi ini? Kawa: Halo, pohon.. *kecup*," tulis akun tersebut.

Mengutip dari yourzenmama.com, Ada beberapa manfaat dalam mengajarkan Si Kecil untuk mencintai tanaman, beberapanya yaitu: mengajaknya untuk memiliki pola makan yang sehat, mengajarkan tanggung jawab, melatih kesabaran, membuat suasana hati yang lebih baik, kecemasan berkurang dan meningkatkan harga diri dari latihan kreativitas.

2. Bermain Gelembung

kawa2

Anak-anak suka bermain gelembung, dan hal ini yang juga dilakukan oleh Kawa. Tampak ia sedang mandi dengan penuh gelembung di kolam tiupnya.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan bermain mandi busa dikutip dari nextkidthing.com yaitu membuat waktu mandi menjadi pengalaman yang menyenangkan, sangat bagus sebagai rutinitas sebelum tidur, dan tentu saja Si Kecil jadi lebih bersih!

Ditemani oleh adik Andien, Diego Yanuar, mereka tampak sangat menikmati momen-momen bermain mandi gelembung. Apakah Si Kecil senang bermain mandi gelembung juga, Moms?

Baca Juga: Begini Tips Andien Saat Membawa Anak ke Tempat Kerja

3. Bermain Stik Drum

kawa4 2

Pada salah satu unggahan di akun Instagram @andienippekawa, tampak Kawa yang memakai baju kuning sedang memainkan stik drum saat ia duduk di sofa. 

Kawa tampak gembira dan ia juga memainkan stik drum tersebut dengan penuh antusias. 

4. Bermain Globe

kawa3

Kali ini, Kawa tampak sedang bermain dengan mainan globe bersama dengan dua teman perempuannya. Mainan globe tersebut sedang berada di tangan Kawa. 

Kawa juga tampil bergaya dengan kaos lengan panjang jingga, dengan celana denim pendek dan sepatu kulit semi-boots.

Sementara kedua teman perempuannya yang kembar tampil sederhana dengan kaus, celana pendek, dan kaus kaki.

Baca Juga: Ini 7 Potret Gemasnya Kawa, Anak Andien Aisyah yang Kini Genap Berusia 2 Tahun!

5. Bermain Bulu Tangkis

kawa5

Kali ini, Kawa ikut bermain bulu tangkis dengan ibu dan ayah, serta om dan tantenya. Tampak Kawa sedang memegang bola sepak mini, berdiri di antara Om Diego dan ibu kesayangannya. 

Meski berusia 2 tahun, penting untuk mengajarkan Si Kecil untuk turut ikut dalam kegiatan fisik. Beberapa manfaat untuk anak yang melakukan kegiatan fisik, dikutip dari Parents.com termasuk menjaga kesehatan organ tubuh, menghindari Si Kecil dari kelebihan berat badan, menguatkan tulang, hingga menjaga tekanan darah tetap normal.

Nah, itu dia Moms permainan favorit Kawa bersama ibu, ayah, dan para keluarganya!

(AP/INT)

Foto: instagram.com/andienippekawa 

Artikel Terkait