JALAN-JALAN
22 Juli 2019

Jangan Lupa Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Anak di Bandung Ini

Taman Lalu Lintas menawarkan wisata edukasi yang murah meriah lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Dina Vionetta

Mengajak Si Kecil liburan tentunya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Banyak dari Moms yang tinggal di kawasan Jabodetabek memilih Bandung sebagai destinasi utama saat akan mengajak anak liburan.

Bandung memang dikenal sebagai kota yang punya banyak destinasi wisata. Tetapi banyak dari Moms yang masih kebingungan saat memilih wisata anak di Bandung yang tepat.

Moms harus bisa memilih bukan hanya dari faktor tempatnya saja yang nyaman untuk bermain anak, tetapi juga harus bisa dijadikan sebagai sarana edukasi yang baik.

Apa saja sih pilihan wisata anak di Bandung yang bisa Moms kunjungi untuk bersenang-senang dan anak juga akan mendapatkan pelajaran yang berharga? Simak ulasannya!

1. Jendela Alam Lembang

jendela alam bandung

Pilihan wisata anak di Bandung yang pertama adalah Jendela Alam Lembang. Harga tiket masuknya Rp 10.000 saja untuk hari Senin-Jum'at dan Rp 15.000 saat weekend, murah kan Moms?

Di sini Moms bisa mengajak Si Kecil untuk memetik buah stroberi, memberi makan hewan ternak, bercocok tanam, sampai belajar membuat yoghurt. Si Kecil juga bisa menunggang kuda dan bermain di taman yang mengasyikkan.

Baca Juga: 5 Restoran Instagrammable Terbaru Di Bandung

Wisata anak di Bandung ini buka mulai pukul 09.00 dan tutup pada pukul 16.00. Lokasinya berada di Jalan Sersan Bajuri, Lembang. Sangat mudah untuk Moms menemukannya.

Dago Dreampark

1dago destinasi3

Wisata anak di Bandung yang satu ini mengusung konsep alam terbuka nan asri dan sejuk. Moms bisa mengajak Si Kecil untuk mencoba wahana yang menguji keberanian seperti outbound.

Selain itu, di sini juga terdapat permainan lain seperti rumah gravitasi, memancing, bermain tanah liat, dan memberi makan hewan ternak.

Harga tiketnya Rp 20.000, belum termasuk wahananya. Dago Dreampark dibuka dari mulai jam 08.00 sampai jam 18.00 saat weekend. Wisata anak di Bandung ini berlokasi di Jalan Dago Giri, Desa Mekarwangi.

Saung Angklung Udjo

237876 620

Moms, coba ajak Si Kecil mampir ke Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka No.118. Di sini Moms bersama Si Kecil bisa belajar mengenal musik tradisional khas Jawa Barat yaitu angklung.

Si Kecil juga dapat memainkannya langsung dan belajar tangga nada sampai membentuk sebuah nada lagu yang indah. Harga tiket masuknya sebesar Rp 60.000 untuk Moms dan Si Kecil hanya dikenakan Rp 40.000 saja.

Baca Juga: 4 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Taman Kota Bandung

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

gambar taman lalu lintas bandung 2 800x533

Wisata anak di Bandung yang satu ini terbilang murah meriah, karena Moms hanya perlu merogok kocek sebesar Rp 8.000 saja untuk tiket masuknya. Walaupun harganya murah, tetapi Si Kecil bisa mendapatkan berbagai macam pengetahuan tentang berbagai jenis rambu lalu lintas.

Terdapat miniatur jalan, zebra cross, pohon rambu, dan tentunya lampu lalu lintas yang bisa dijadikan media pembelajaran Si Kecil yang efektif. Lokasi wisata anak di Bandung ini berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Belitung.

Lactasari Mini Farm & Bird Park

dsc00558 738x355

Jika Moms suka berbelanja di Paris Van Java Mall, sempatkan ajak Si Kecil mengunjungi wisata anak di Bandung ini yang lokasinya ada di area rooftop PVJ. Di tempat ini Moms bisa mengajarkan Si Kecil untuk lebih sayang dengan binatang.

Berbagai macam koleksi burung langka di Indonesia ada di sini. Selain itu, terdapat juga peternakan mini yang berisi hewan kelinci, domba, sapi, kambing, dan anjing. Moms perlu membayar sebesar Rp 60.000 untuk mini farm dan Rp 29.000 untuk taman burungnya.

Yuk Moms, ajak Si Kecil berwisata seru dan edukatif di Bandung!

(IRN)

Artikel Terkait