SELEBRITI
28 Mei 2019

5 Potret Hangat Buka Puasa Bareng Keluarga, Shandy Aulia Kejutkan Ayah Memakai Hijab

Meski beda keyakinan, Shandy Aulia tetap rukun dengan para saudaranya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Shandy Aulia baru saja mengadakan buka puasa bersama dengan keluarganya. Hal ini diketahui dari unggahan di Instagram-nya, @shandyaulia.

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh para kakaknya, yang juga membawa keluarga kecil mereka. Acara buka puasa ini juga dihadiri oleh kedua orang tua dari Shandy Aulia.

Shandy Aulia dan para kakaknya mengenakan pakaian gamis dan hijab dengan motif yang seragam, mereka tampil manis dengan tampilan makeup yang sederhana.

Seperti apa keseruan acara buka puasa bersama Shandy Aulia? Yuk, kita lihat foto-fotonya berikut ini!

Baca Juga: 5 Gaya Fashion Shandy Aulia yang Bisa Ditiru Sehari-Hari

1. Foto Bersama Sang Ibunda

bukber shandy aulia-2.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Shandy berpose bersama sang ibu, beserta tiga orang saudara kandungnya, yakni Putri, Dian, dan Vivi. Pada foto ini, Shandy memberikan caption yang manis, diperuntukkan untuk ibunya.

Shandy juga menceritakan bahwa meskipun orang tuanya sudah berpisah, mereka tetap saling mengasihi dan menjaga hubungan baik.

"Terima kasih mama sudah menjadi mama yang tangguh penuh perjuangan di dalam semua kelemahan dan kelebihan mama untuk kami anak-anakmu.

Bahagia saya mama bisa hadir bersama kami semua berbuka puasa bersama papa, walaupun orangtua kami sudah berpisah sejak usia saya 3 Tahun, tetapi mereka tetap saling mengasihi dengan cara menjaga hubungan baik hingga saat ini.

Sungguh saya bersyukur, mungkin orangtua saya tidak sempurna, begitu banyak kurang dan lebihnya. Begitupun kami sebagai anak," tulis Shandy.

Baca Juga: 6 Potret Romantis Liburan Shandy Aulia dan Suami di Meksiko

2. Giliran Berfoto dengan Ayah

bukber shandy aulia-4.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Kali ini, Shandy Aulia beserta ketiga saudaranya berfoto dengan sang ayah. Tampak keempat saudari cantik dan anggun ini duduk mengelilingi ayah mereka yang berada di tengah.

Saat mengunggah foto ini, Shandy kembali memberikan caption yang manis dan penuh haru. Shandy juga memberikan kejutan kepada ayahnya dengan memakai hijab saat menghadiri buka puasa bersama keluarga.

"Setiap Tahun bulan puasa saya selalu ingin ada kebersamaan bersama papa dan kakak-kakak saya begitupun saat saya dan mama merayakan Natal. Perbedaan bukan suatu hambatan atau masalah bagi saya dan suami.

Kebersamaan berbuka puasa bersama dengan papa dan ketiga kakak saya. Saya memberikan surprise papa, anak paling kecilnya memakai kerudung saat hadir berbuka puasa bersama keluarga, saat papa lihat.. Speechless katanya 'MasyaAllah' dan tetap menhargai dan menghormati bila ada perbedaan keyakinan dari kami sejak saya kecil.

Perbedaan itu tidak ada tanpa membedakan cara berpakaian, cara beribadah dan Iman kepercayaan. Semua bagi saya di persatukan dengan 'KASIH'," tulisnya.

3. Berfoto dengan Tiga Kakaknya

bukber shandy aulia-3.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Sebagai anak bungsu, Shandy juga tidak lupa berpose bersama para saudarinya. Mereka mengenakan hijab dan baju gamis dengan motif serupa.

Kali ini, Shandy bercerita bahwa busana yang mereka kenakan dipilih oleh Shandy Aulia sendiri untuk ketiga kakaknya.

"Banyak yang tanya dan bingung apakah kami satu Ibu dan satu ayah? Jawaban YES kami satu ibu dan satu ayah. Percayalah ribet dan cerewetnya foto bersama gini. Ribet rapiin makeup dulu, ribet posisi dan ribet sama ponakan yang lalu lalang, tapiiiiiii buat pose mereka udah sangat PRO kok.

Just info pilihan dan paduan warna pakaian dan kerudung 'adik paling kecil loh yang milihin' hihihi. Walau pada rebutan warna baju yaaaa saya yang paling ngecil ngalah deh," tulis Shandy.

4. Keluarga Besar Berkumpul

bukber shandy aulia-1.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Tak hanya bersama kedua orang tua dan para kakaknya, di acara buka bersama ini Shandy Aulia juga mengunggah foto dengan keluarga besarnya.

Meskipun Shandy Aulia berbeda keyakinan dengan ayahnya dan keempat saudarinya, hal ini tidak membuat Shandy menjauh dengan para kakaknya dan saudaranya yang lain. Ia mengaku justru bersyukur akan hal ini.

"Kusungguh bersyukur untuk Suamiku, Mama, Papa, kakak- kakak, Ipar, 12 keponakanku. dan untuk istri papaku yang saat ini mendampingi papa sekarang, terima kasih sudah menjaga papa kami. Terima kasih Tuhan untuk keluarga," tulis Shandy.

Baca Juga: 7 Tahun Bersama, Begini Cerita Cinta Shandy Aulia dan Suami

5. Foto Sendiri Namun Tetap Tampil Manis

bukber shandy aulia-5.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Shandy Aulia juga menyempatkan diri berfoto seorang diri di acara buka puasa bersama keluarga. Shandy tampil manis mengenakan gamis warna krem muda bermotif tribal. Ia memakai hijab dengan warna senada. Penampilannya dipercantik dengan sepatu hak tinggi warna perak.

Pada foto ini, Shandy mengucapkan rasa syukur dalam menghadapi tantangan, dan ia memilih untuk menikmati proses di kehidupannya.

"Menikmati segala proses dalam hidup bagian hal yang setiap kita harus hadapi, ada waktu bahagia ada waktu sedih, ada waktu diterima ada waktu tertolak ada waktu lebih ada waktu kurang ada waktu hidup ada waktunya mati ada waktu menabur ada waktu menuwai ada waktu disanjung ada waktu dihina ada waktu melakukan kesalahan ada waktu memperbaiki.

Tetapi yang terpenting buat saya bersama Tuhan semua proses musim hidup selalu Tuhan topang dan tuntun setiap langkahku sehingga saya percaya semua ada waktuNya dan membentuk pribadi menjadi lebih baik sesuai yang Tuhan ingikan dengan apa yang Tuhan sudah tetapkan," tulisnya.

Nah, itu dia beberapa potret keseruan Shandy Aulia mengadakan acara buka puasa bersama keluarganya yang sederhana.

Artikel Terkait