SELEBRITI
30 Mei 2019

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Ditonton Juni

Dari film drama hingga horor
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Di bulan perayaan Idul Fitri akan ada banyak film yang menemani Moms dan keluarga di hari libur. Tak melulu film Hollywood, ada juga beberapa film Indonesia yang dirilis pada bulan Juni.

Jika Moms sedang mencari rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni, ada beberapa yang bisa menjadi pilihan. Mulai dari drama, hingga film horor.

Berikut daftar rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni.

1. Si Doel The Movie 2

film indonesia juni 1.jpg

rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni pertama adalah Si Doel 2 The Movie. Film ini merupakan sekuel lanjutan dari film sebelumnya. Film Si Doel 2 The Movie menjadi tontonan drama keluarga yang menarik perhatian.

Si Doel The Movie 2 menceritakan tentang Zaenab (Maudy Koesnaedi) yang semakin tidak menentu hatinya ketika Doel (Rano Karno) pulang dan mengetahui bahwa Doel bertemu Sarah (Cornelia Agatha) saat di Amsterdam.

Apalagi ketika Doel memberi kabar bahwa Sarah dan Dul akan tinggal di Jakarta. Kini Zaenab harus memilih untuk mempertahankan pernikahannya atau meninggalkan Doel.

Film ini dirilis pada 4 Juni 2019, disutradarai oleh Rano Karno.

Baca Juga: Bukan La La Land, Tapi Moonlight Film Terbaik di Oscar 2017

2. Single Part 2

film indonesia juni 2.jpg

rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni kedua adalah Single Part 2. Raditya Dika kembali membuat dan menyutradarai filmnya, kali ini berjudul Single Part 2 yang akan tayang 4 Juni 2019.

Film ini merupakan kelanjutan cerita cinta Ebi (Raditya Dika) dari film Single yang sempat tayang pada akhir tahun 2015 kemarin.

Single Part 2 akan menceritakan usaha yang dilakukan Ebi untuk bertekad melepaskan status lajangnya sebelum ulang tahunnya yang ke-30.

3. Hit & Run

film indonesia juni 3.jpg

rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni ketiga adalah Hit & Run. Film Hit & Run adalah film yang memadukan komedi dan aksi yang bisa menggelitik tawa penonton.

Hit & Run menceritakan seorang polisi selebriti bernama Tegar Saputra (Joe Taslim) yang ditugaskan untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara.

Meski biasanya beraksi sendiri, namun Tegar harus ditemani Lio (Chandra Liow) yang membuat kondisi jadi tambah rumit. Selain Lio, Tegar juga ditemani Meisa (Tatjana Saphira) yang merupakan seorang penyanyi, dan Jefri (Jefri Nichol).

Disutradarai oleh Ody C. Harahap, film ini akan tayang pada 4 Juni 2019.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Bill Skarsgard. Pemeran Badut Horor!

4. Ghost Writer

film indonesia juni 4.jpg

rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni keempat adalah Ghost Writer. Film Ghost Writer juga merupakan film perpaduan antara komedi dan horor, disutradarai oleh Ernest Prakasa dan Chand Parwez.

Film ini menceritakan tentang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira) yang mengalami masa keterpurukan. Bersama adiknya, Naya pindah ke rumah tua dan menemukan sebuah buku harian.

Saat Naya akan menjadikan buku harian tersebut menjadi novel, tiba-tiba hadir Galih (Ge Pamungkas), hantu penunggu rumah yang sekaligus pemilik buku harian tersebut.

Di sisi lain, muncul sesosok hantu perempuan bernama Bening (Asmara Abigail) yang meneror mereka.

Ghost Writer tayang pada 4 Juni 2019.

5. Kuntilanak 2

film indonesia juni 5.jpg

rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni terakhir adalah Kuntilanak 2. Film Kuntilanak 2 merupakan sekuel kedua dari film Kuntilanak yang tayang pada tahun 2018 kemarin. Film ini mengisahkan tentang kelanjutan teror Kuntilanak yang kembali meneror Dinda bersama adik-adiknya.

Teror horor itu pun datang ketika mereka terjebak dalam sebuah rumah yang berada di tengah hutan.

Tayang pada 4 Juni 2019, film Kuntilanak 2 disutradariai oleh Rizal Mantovani.

Baca Juga: 5 Film Anak Indonesia Paling Sukses, Sudah Nonton?

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di bulan Juni untuk Moms dan keluarga. Selamat mengisi libur Lebaran dengan menonton!

Artikel Terkait