SHOPPING
27 November 2019

5 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan yang Bisa Jadi Ide Hadiah

Terdiri dari berbagai set permainan menarik untuk si buah hati
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Si Kecil yang sedang berada dalam masa tumbuh kembangnya, harus mendapatkan dukungan yang optimal, termasuk dalam hal mainan. Berbicara mengenai hal ini, mainan untuk anak perempuan dan anak laki-laki tentunya berbeda, meskipun ada mainan yang bisa dimainkan keduanya.

Mungkin Moms ingin memberikan mainan ini saat anak perempuan Moms ulang tahun, untuk dijadikan sebagai hadiah. Ingin memberikan mainan spesial untuk si buah hati, mungkin Moms perlu bantuan untuk menentukan mainan yang tepat.

Baca Juga: Seberapa Banyak Mainan yang Boleh Dimiliki Anak?

Bila Moms bingung mainan anak perempuan apa yang harus diberikan, di bawah ini ada beberapa rekomendasi mainan anak perempuan yang bisa Moms pilih. Yuk langsung kita lihat saja Moms.

1. Redbox Simply Salad (Rp204.900)

mainan anak perempuan

Anak perempuan mana yang tidak suka jika diberi mainan masak-memasak, apalagi yang dilengkapi dengan buah-buah menarik.

Bedanya, Redbox Simply Salad ini mainan masak-masakan berupa salad bowl lengkap dengan aksesori seperti saus dressing, pisau, sendok salad, garpu salad, talenan untuk memotong, bawang, tomat, 2 buah timun, dan 6 buah selada yang didesain menarik.

Uniknya lagi, mainan anak perempuan ini dilengkapi dengan re-assembled design, di mana setiap aksesori sayuran yang dipotong akan mudah disatukan kembali dengan cara ditekan bersamaan. Mainan ini cocok dimainkan oleh anak usia 3 tahun ke atas.

2. Minnie Mouse Lovely Kitchen Playset (Rp219.000)

mainan anak perempuan

Sesuai dengan namanya, Minnie Mouse Lovely Kitchen Playset merupakan mainan anak perempuan bertema dapur. Mainan ini terdiri dari alat-alat masak lengkap berwarna pink cantik. Buah-buahan, ikan, dan juga panci berwarna pink.

Berbagai mainan ini terbuat dari bahan plastik PVC yang aman untuk dimainkan oleh anak. Bukan hanya itu saja, dengan memberikan Si Kecil mainan ini, Moms sudah membantunya melatih sistem motorik. Mainan anak perempuan yang sudah mengantongi label SNI ini cocok dimainkan oleh Si Kecil usia 5 tahun ke atas.

Baca Juga: Tips Memilih Mainan Anak yang Paling Cocok Berdasarkan Zodiaknya

3. Vtech Dress & Discover Friend (Rp435.000)

mainan anak perempuan

Mainan ini merupakan mainan anak perempuan bertemakan Dress & Discover Friend yang didesain dengan menarik, berupa monyet yang lengkap dengan 8 pieces bajunya. Baju ini bisa dibongkar pasang dan dicocokan pada pemilik bajunya.

Mainan ini sekaligus melatih anak mengombinasikan pakaian dan menstimulasi kemampuan motorik Si Kecil. Mainan ini bebas BPA sehingga aman dimainkan oleh anak Moms.

4. Emco Lil' Chefz Fun With Food Asst Enjoy A Healty Breakfast (Rp70.000)

mainan anak perempuan

Dalam satu set permainan, Si Kecil akan mendapatkan peralatan memasak seperti fry pan, sauce pan, spatula, talenan, dan aneka aksesori lainnya yang didesain menarik. Peralatan masak ini terbuat dari material berkualitas tinggi yang awet dan aman untuk dimainkan.

Dengan variasi warna yang cerah, Si Kecil akan senang memainkan peralatan masak-memasak ini. Anak bisa belajar cara memasak dan membuat sarapan. Seru kan?

Baca Juga: Agar Tetap Aman, Kenali Kriteria Mainan Anak yang Ideal untuk Si Kecil

5. Happy Toon Doctor (Rp169.000)

mainan anak perempuan

Bukan hanya mainan masak-masakan saja yang disukai oleh putri Moms. Mainan dokter-dokteran juga merupakan mainan anak perempuan yang digemari. Bahkan banyak dari anak kita, yang saat sudah besar bercita-cita menjadi dokter.

Sebelum ia berhasil mencapai cita-citanya, ada baiknya Moms belikan dulu set perlengkapan mainan dokter-dokteran untuk anak. Dalam set mainan ini ada perlengkapan dokter yaitu stetoskop, alat suntik, board catatan medis, gelas, dan box obat-obatan yang didesain menarik.

Itu dia beberapa rekomendasi mainan untuk anak perempuan Moms. Apakah Moms sudah menemukan mainan yang cocok?

(AWD/DIN)

Artikel Terkait