RESEP
11 Mei 2019

Tak Hanya Milk Tea, 5 Makanan Boba Ini Juga Lagi Hits!

Ajak Si Kecil cobain makanan hits ini yuk Moms!
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Membahas minuman boba rasanya sudah biasa. Gerai-gerai yang menjual minuman ini juga sudah banyak bahkan menjamur. Minuman boba yang paling umum ditemui adalah milk tea, taro, juga green tea latte.

Mengikuti kesuksesan minuman boba atau boba drink, inovasi-inovasi baru dengan tema boba terus bermunculan. Kini tidak hanya minuman boba yang berhasil menarik perhatian orang, makanan boba sekarang juga lagi hits loh Moms!

Awalnya makanan boba mulai dikenalkan dari beberapa gerai makanan di luar negeri. Seperti croissant boba di BrotherBird Singapura dan pizza dengan topping boba di Taiwan. Namun, kini makanan dengan topping boba juga mulai bermunculan di Indonesia.

Mungkin belum banyak orang yang tahu dan masih sedikit gerai yang menyediakan makanan boba ini. Tapi ada beberapa tempat yang bisa kita kunjungi jika ingin mencobanya. Ini dia rekomendasi makanan boba yang bisa Moms coba bersama keluarga!

Baca Juga: Sedang Hits, Ini 4 Rekomendasi Minuman Brown Sugar yang Bisa Dicoba

1. Boba Pan dari Ban Ban Cheese tea

boba1.png

Boba Pan adalah salah satu makanan boba yang dikeluarkan oleh Ban Ban Cheese Tea. Menu makanan ini merupakan roti french toast yang dilumuri dengan real cream cheese dan boba.

Tekstur rotinya sendiri empuk dan cukup tebal. Sedangkan cream cheese-nya memiliki rasa asin dan manis yang pas. Bobanya juga enak!

Jika Moms dan Si Kecil penasaran ingin mencoba Boba Pan, kunjungi saja gerai Ban Ban Cheese Tea yang ada di Grand Indonesia Mall, tepatnya di depan restoran Burger King. Sttt, jangan kaget jika antriannya panjang ya Moms.

2. Softserve Boba Manatea

boba2.jpg

Manatea adalah salah satu kedai es krim soft serve yang terletak di area makan bernama Conblock, di Alam Sutera. Conblock sendiri merupakan tempat makan sejenis foodcourt, yang berisi berbagai macam tenant makanan.

Di kedai ini, kita akan ditawarkan berbagai macam rasa es krim, salah satunya Earl Grey & Oolong Milk Tea. Jika sudah memilih es krim apa yang diinginkan, saatnya memilih topping. Di antaranya ada bunny marshmallow, mochi dango, dan popping boba yang terkenal.

Jika penasaran terhadap rasanya dan ingin mencoba, datang saja langsung ke Conblock di Alam Sutera.

Baca Juga: 6 Makanan Ringan Khas Indonesia yang Terbuat Dari Bahan Kelapa

3. Boba Cake

boba5.jpg

Moivel Cafe yang terletak di Central Park Mall juga menjual boba cake. Boba cake yang disajikan berbentuk soft cake dengan tekstur lembut dengan tambahan keju yang meleleh begitu masuk ke mulut.

Cake yang manis berpadu dengan keju yang asin dan gurih menciptakan rasa yang benar-benar pas di lidah.

Belum lagi tambahan topping boba di atasnya, meski tidak memiliki rasa, kekenyalan boba ini mampu menambah kelembutan dan tekstur cake-nya sendiri.

4. Kue Kering Boba

boba6.jpg

Ada boba cake, ada pula kue kering boba. Makanan kering dengan topping boba ini dijual secara online di The Custadr Inc yang belokasi di area Pantai Indah Kapuk.

Kue kering boba ini disajikan dalam bentuk choux atau adonan pastry ringan. Makanan yang disebut Brown Sugar Custard Series ini dibagi menjadi tiga, yaitu yang isiannya fresh milk + boba, milk tea + boba, dan coffee + boba.

Selayaknya kue kering, tekstur yang dihasilkan pun unik dan berbeda dari cake. Perpaduannya menciptakan rasa crunchy dan chewy yang pasti akan membuat kita ketagihan.

Baca Juga: 5 Rasa Es Krim Teraneh di Dunia, Berani Coba?

5. Pancake Boba

boba7.jpg

Pancake boba juga bisa kita nikmati loh, tepatnya di kafe Pan & Co, Kelapa Gading. Kafe yang menyajikan beragam jenis pancake Jepang ini juga menyelipkan menu ber-topping boba.

Namanya Chizu Boba Pancake, pancake khas Jepang yang lembut, berpadu dengan cream cheese manis dan boba yang lembut. Dijamin mulut seakan tidak ingin berhenti mengunyah.

Atau jika ingin menu lainnya, tersedia Strawberry Miss You, pancake dengan campuran selai stroberi yang asam serta es krim vanila lembut, namun rasanya tidak telalu manis.

Itulah beberapa sajian makanan yang menggunakan boba sebagai salah satu isian atau topping-nya. Apakah Moms sudah mencobanya?

Artikel Terkait