FASHION & BEAUTY
15 Mei 2019

5 Rekomendasi Sheet Mask untuk Menyegarkan Wajah di Bulan Puasa

Jadikan wajah lembap dan segar meski berpuasa
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline
Disunting oleh Intan

Di bulan puasa, tubuh akan banyak kekurangan asupan cairan akibat menahan haus 14 jam lamanya. Tubuh manusia yang terdiri dari 60 hingga 70% air, otomatis akan terasa kering. Apalagi di bagian wajah, akan terlihat kusam dan tidak segar.

Untuk mengakalinya, selain mengonsumsi banyak air putih saat buka puasa dan sahur, Moms juga bisa menggunakan sheet mask.

Begitu diaplikasikan ke wajah, masker berbentuk lembaram ini akan membantu menutrisi kulit wajah kita. Apa saja sheet mask yang bisa Moms coba di bulan puasa? Yuk cari tahu!

Baca Juga: Yuk Hilangkan Komedo Dengan Masker Putih Telur!

1. The Face Shop Real Nature Mask (Rp12.000)

sheet1.jpg

Produk dari The Face Shop ini terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang akan membantu kita mengatasi permasalah kulit.

Mulai dari buah-buahan seperti lemon dan blueberry, ada juga madu, dan rumput laut. Masker ini sangat bagus untuk memberi kelembapan ekstra pada kulit wajah.

Bukan hanya itu saja, jika kita rutin menggunakannya beberapa kali dalam seminggu, maka wajah akan tampak lebih cerah.

2. Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask (Rp14.000)

sheet2.jpg

Masker ini sebenarnya merupakan serum yang diperkaya dengan vitamin C, moisturizing agent, dan sodium hyaluronate yang dapat membantu kulit wajah tetap lembut, sehat, dan bercahaya.

Selain itu, masker ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan hydra active untuk mencegah kulit kusam dan kering.

Produk ini tersedia dalam dua varian pilihan yaitu bamboo (revitalize) dan charcoal (pure bright).

Baca Juga: Meskipun Banyak Manfaatnya, Bolehkah Sheet Mask Dipakai Setiap Hari?

3. Bioaqua Sheet Mask (Rp5.000)

bioaqua-brand-moisturizing-face-mask-aloe.jpg

Sheet mask dari Bioaqua ini mengandung 92% lidah buaya yang berkhasiat untuk melembapkan serta meregenerasi kulit. Moms tidak perlu khawatir tidak akan cocok, karena produk ini bisa diaplikasikan pada semua jenis kulit wajah.

Dengan pemakaian yang rutin, kulit kita akan terasa lebih halus dan cerah karena sifat melembapkannya.

4. Innisfree It’s Real Squeeze Mask (Rp16.000)

sheet4.jpg

Brand asal Korea yang berhasil memikat hati banyak orang ini juga memiliki sheet mask yang mampu melembapkan, mencerahkan, serta merileksasi kulit.

Masker ini mengandung essence dan serum yang bebas dari pewangi serta pewarna.

Ada banyak varian yang bisa Moms coba, seperti acai berry, bija, tea tree, shea butter, cucumber, rose, rice, kiwi, dan masih banyak lagi. ]Pilih sesuai dengan kebutuhan kulit Moms ya!

5. Garnier Serum Mask (Rp18.000)

sheet5.jpg

Sheet mask dari Garnier terbagi dalam tiga jenis, sesuai khasiatnya masing-masing. Ada hydra bomb pomegranate yang diperkaya dengan ekstrak antioksidan yang efektif membantu mengatasi masalah penuaan.

Selanjutnya sakura white yang sesuai namanya berkhasiat untuk membuat kulit cerah merona dengan ekstrak sakuranya.

Terakhir, hydra bomb green tea yang mengandung ekstrak green tea dengan antioksidan yang tinggi, untuk menyeimbangkan kadar minyak pada kulit wajah.

Baca Juga: Bolehkah Menggunakan Body Lotion pada Wajah?

Itulah lima sheet mask dengan harga terjangkau yang bisa Moms coba untuk membantu mengatasi kulit kering dan menyegarkan wajah saat puasa. Pilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita ya Moms!

Artikel Terkait