TREN
17 Januari 2018

Yuk Coba 5 Restoran Vegetarian yang Sehat dan Lezat Ini!

Tak kalah enak dari restoran biasa lho!
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms bingung jika harus menyiapkan menu sehat dan lezat ala menu vegetarian? Saat ini sudah semakin banyak restoran vegetarian yang tidak kalah enak dari restoran biasa lho. Meski menu-menu yang disajikan berbahan dasar non daging, tampilan bahkan rasanya pun tak kalah dengan panganan berbahan dasar daging. Berikut adalah beberapa restoran yang menyajikan makanan vegetarian yang sehat dan lezat.

1. Burgreens

burgreens

Foto: instagram.com/burgreens

Ingin menyantap burger tanpa rasa bersalah? Moms bisa mencoba burger dari Burgreens di Rempoa. Menu burger-nya pun bervariasi mulai dari jamur, chick pea, atau bean. Tak hanya itu, kita pun bebas memilih roti yang ingin dimakan. Masih kurang? Moms bisa memilih side dish di antara keripik ubi atau mashed potato kembang kol. Restoran ini juga menyediakan es krim dairy free yang tak kalah lezat.

Baca juga: Yuk Bikin Nasi Bakmoy yang Sehat dan Mengenyangkan!

2. Loving Hut

loving hut

Foto: instagram.com/nonaseptiana

Loving Hut yang berlokasi di Thamrin, Kuningan, Jatinegara, Kebon Jeruk, dan Glodok ini juga menghadirkan olahan makanan tanpa daging. Menu yang menjadi favorit adalah sop betawi namun tanpa menggunakan daging sama sekali. Meski begitu, rasa soto yang disajikan tetap creamy dan gurih. Mau coba?

3. VMAD Vegetarian Madness

vmad

Foto: instagram.com/jenzcorner

Restoran vegetarian ini menyajikan makanan dengan citarasa India. Moms bisa mencicipi nasi briyani tanpa takut terhadap daging kambing. Ada juga menu spesial, kurry kentang yang kental lengkap disajikan bersama dengan roti.

Baca juga: Yuk, Mengenal Berbagai Macam Masakan Kari di Asia!

4. SNCTRY

snctry

Foto: instagram.com/snctry

Jika ingin menikmati Healthy Bowl, Moms bisa menyambangi SNCTRY di Dharmawangsa. Dalam satu mangkuk healthy bowl ini, kita akan mendapatkan granola, yoghurt, spirulina, dan aneka buah segar. Tak hanya itu, green meal-nya pun tak kalah lezat seperti sayuran hijau segar yang disiram dengan yoghurt feta dressing

5. Dharma Kitchen

dharma kitchen

Foto: instagram.com/lyn_evlyn

Restoran yang sudah ada sejak 20 tahun lalu ini mendedikasikan diri terhadap penikmat kuliner vegan. Bagaimana tidak, hampir seluruh menu di restoran ini merupakan menu modifikasi khusus. Rendang, ayam cabe rawit, juga ikan Szechuan bisa Moms nikmati tanpa rasa bersalah karena seluruhnya dibuat dari bahan ramah vegetarian seperti tepung konyaku, jamur, dan soya.

Ternyata makanan vegan tak melulu soal sayur hijau nih Moms. Mau mencoba yang mana?

(DNY)

Artikel Terkait