JALAN-JALAN
19 Juli 2019

5 Restoran yang Memiliki Tempat Bermain di Jakarta

Moms bisa makan santai, Si Kecil pun tidak rewel
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Makan di luar bisa jadi sarana melepas penat bagi Moms. Tapi, kalau anak malah rewel saat bersantap di restoran, Moms bisa jadi makin stres alih-alih bersantai.

Setelah punya buah hati, bertambahlah satu kriteria saat memilih tempat makan di luar, yakni harus ramah anak. Tujuannya agar Si Kecil tak bosan saat kita bersantap atau sekadar ngeteh cantik.

Nah, lima restoran ramah anak di Jakarta ini bisa jadi tujuan Moms saat membawa anak makan di luar. Semuanya memiliki tempat bermain, bisa-bisa Si Kecil malah tak mau pulang saat diajak ke sini!

1. Brood en Boter

1-broodenboter.jpeg

Foto: detik.net.id

Alamat: Jl. Bangka Raya No. 25, Kemang, Jakarta Selatan

Nomor telepon: 021-22716167

Tempat ini cocok untuk Moms yang ingin mengadakan arisan bersama Moms lain yang membawa anak. Tempatnya homy dan menyediakan masakan Indonesia selain hidangan Western.

Selain itu juga ada ruang bermain simpel berbatas dinding kaca yang membuat Moms bisa mengawasi si kecil selagi asyik ngobrol dengan teman-teman. Di dalamnya, Si Kecil bisa menunggangi kelinci karet, membaca buku cerita, atau bermain di tenda kain.

Baca Juga: Tak Perlu Bingung Lagi Mengajak Si Kecil Makan Di Luar, 5 Restoran Ini Hadirkan Pilihan Menu Anak

2. Buba & Bump

2-buba_bump.JPEG

Foto: Kania Safitri

Alamat: Jl. Ciranjang No. 9, Senopati, Jakarta Selatan

Nomor telepon: 082128046862

Restoran ini sejak awal dirancang agar ramah Ibu, bayi, dan anak. Untuk Moms yang memiliki anak dengan alergi laktosa, di sini ada Nice Cream yang terbuat dari buah tanpa susu dan gula. Menunya tergolong comfort food seperti nasi goreng, pasta, roti, serta aneka camilan.

Lebih dari itu, Buba & Bump juga memiliki tempat bermain mini, menjual aneka perlengkapan bayi, menyediakan nursery room, bahkan menggelar kelas prenatal dan kelas bermain untuk anak. Lengkap ya Moms!

3. Harlequin Bistro

3-harlequinbistro.jpg

Foto: eatvacation.com

Alamat: Jl. Kemang 1 No. 10A-10B, Kemang, Jakarta Selatan

Nomor telepon: 021-80602045 ekstensi 864

Tampak depan restoran ini terlihat kecil. Namun saat masuk ke dalamnya, Moms akan terkagum-kagum dengan tempatnya yang luas dan didominasi warna putih, hitam, serta sedikit merah.

Apalagi di sini ada playground besar berbentuk kapal dengan perosotan, ayunan, dan mainan lainnya. Waduh, bisa-bisa Si Kecil tak mau pulang!

PIlihan makanannya tidak terlalu banyak. Kebanyakan main course, mulai dari Western sampai Asia. Untuk minuman, di sini tersedia mojito, mocktail, dan frappe di luar kopi, teh, jus, dan soft drink.

Baca Juga: 4 Tips Membawa Balita Makan di Restoran

4. Mamain

4-mamain.jpg

Foto: wanderbites.com

Alamat: Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta Selatan

Nomor telepon: 082297777838

Meski tidak terlalu besar dan terletak di lantai dua, restoran Mamain sangat ramah bayi, ibu, dan anak. Konsep ‘Eat, Play, Repeat’ diterapkan melalui desain interior, furnitur, dan fasilitas seperti kursi bayi dan nursery room.

Anak-anak bisa duduk di meja kecil dan bangku kelinci sambil bermain masak-masakan atau alat musik. Mereka juga bisa bermain perosotan selagi Moms minum-minum cantik atau menikmati sajian Barat dan Indonesia. Di sini, pilihan makanan dan minuman untuk Si Kecil banyak lho.

5. Nanny's Pavillon

5-nannyspavillon.jpg

Foto: Irma Senja

Alamat: Kota Kasablanka Lantai Upper Ground, Food Society

Nomor telepon: 021-29488699

Nanny’s Pavillon terkenal dengan tema interior yang berbeda-beda di setiap gerainya. Nah, di Kota Kasablanka, Moms bisa bersantap di Nanny’s Pavillon bertema ‘Playroom’.

Bukan sekadar warna-warni pastel dan wallpaper bergambar lucu seperti di taman kanak-kanak yang bisa Moms lihat di sini. Ada juga ular tangga, buku cerita, boneka, serta mainan lain yang membuat Si Kecil betah.

Untuk makanannya, Moms tak perlu khawatir. Nanny’s Pavillon terkenal dengan makanan Barat, terutama sederet pasta dan pancake-nya, yang disukai anak-anak sampai dewasa.

Jadi, Moms tak perlu bingung lagi mengajak anak ke restoran yang ramah anak di Jakarta!

Artikel Terkait