SELEBRITI
15 Juni 2019

5 Seleb yang Membuka Usaha Warteg

Ternyata, Tamara Bleszynski buka warteg di Bali
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pesona makanan rumahan memang tidak ada yang mengalahkan. Setuju tidak Moms? Oleh karena itu, banyak orang yang tidak bisa berpaling dari masakan rumah meski terus-terus digempur masakan cepat saji.

Boleh jadi karena hal itu juga, banyak seleb yang membuka usaha warteg (warung tegal) dengan ciri khasnya sebagai masakan rumahan.

Siapa saja mereka? Berikut daftar seleb yang membuka usaha warteg.

Baca Juga: 5 Artis Ini Pilih Pengusaha Sebagai Suami Mereka

1. Rachel Vennya

rumahsedep.jpg

Foto: Instagram.com/rachelvennya

Salah satu seleb yang membuka usaha warteg adalah Rachel Vennya. Rachel Vennya selain menjadi selebgram juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Baru-baru ini, berawal dari hobinya memasak, Rachel membuka rumah makan, yang diberi nama Rumah Sedep.

Menu makanan di rumah sedep antara lain ikan cuek, tumis kerang, kikil, jengkol, dan terong balado. Harga yang ditawarkan bisa dibilang masih cukup terjangkau, mulai dari Rp6 ribuan. Mayoritas makanan milik Rachel bercita rasa pedas yang pas dengan cita rasa orang Indonesia.

Menu-menu di Rumah Sedep juga mengandalkan resep yang berasal dari menu yang biasa Rachel buat untuk hidangan di rumahnya.

2. Tamara Bleszynski

60559135_408900769839163_9107785755656867979_n.jpg

Foto: Instagram.com/tamarableszynskiofficial

Seleb yang membuka usaha warteg yang selanjutnya adalah Tamara Bleszynski. Mantan istri Mike Lewis ini memang blasteran, namun lidahnya Indonesia banget. Karena itu, tidak aneh alih-alih membuat masakan ala western, Tamara justru membuka usaha warteg.

Bahkan nama wartegnya pun sangat khas minuman warteg dan Indonesia, yaitu Teh Manis. Bukan di Jakarta, Teh Manis dibangun Tamara di Echo Beach, Canggu, Bali. Harga makanan di warteg Tamara dibanderol mulai dari Rp15 ribu.

3. Denny Cagur

bangjali.jpg

Foto: Instagram.com/dennycagur

Seleb yang membuka usaha warteg yang selanjutnya adalah Denny Cagur. Komedian ini mempopulerkan nama Bang Jali bukan hanya sebagai single lagunya, tapi juga nama warteg miliknya. Warteg tersebut diberi nama Dapoer Bang Jali.

Menu unggulan warung ini adalah masakan rumahan khas Nusantara, termasuk menu favorit yang biasa dimasak istri tercinta. Seperti teri pete, ayam jali-jali, kikil cabe ijo, cumi hitam, dan ikan balado.

Harga yang dibanderol pun tentunya sangat terjangkau untuk semua kalangan. Apalagi dengan lokasi yang berada di Depok, membuat masakan di sini juga cocok untuk kantong mahasiswa.

Baca Juga: Keren, 6 Artis Cantik Ini Ternyata Punya Bisnis Skin Care

4. Dian Ayu Lestari

warungmacan.jpg

Foto: Instagram.com/dianayulestari

Seleb yang membuka usaha warteg yang selanjutnya adalah Dian Ayu Lestari. Presenter dan juga istri Ananda Omesh ini memiliki usaha warung tegal karena kesukaan Omesh terhadap masakan Tegal tersebut.

Dian memberi nama warungnya dengan nama Warung Macan dan terletak di Cipete, Jakarta Selatan. Lokasi warteg ini persis di sebelah toko aksesori motor milik Omesh.

Warteg ini menyediakan masakan rumahan seperti kikil tumis ayam cabe ijo, sayur tahu, ati ampela goreng, dan lain-lain dengan harga yang masih sangat terjangkau.

5. Laura Basuki

laurabas.jpg

Foto: Instagram.com/laurabas

Seleb yang membuka usaha warteg yang selanjutnya adalah Laura Basuki. Masih mengusung tema warteg, Laura Basuki juga membuka usaha kuliner.

"Warteg" milik Laura berbeda dari warteg milik rekan seleb yang lainnya. Warteg bernama Fedwell ini istimewa karena menyajikan masakan sehat.

Fedwell tidak mengadopsi menu-menu wartge pada umumnya, melainkan konsepnya. Selain menyajikan makanan dengan konsep warteg, Fedwell juga mulai menyediakan beragam kopi.

Baca Juga: 5 Artis yang Berbisnis Kue Oleh-Oleh Khas Lokal dan Sukses

Nah, itulah beberapa seleb yang membuka usaha warteg. Kalau Moms, suka warteg yang jadi terkesan kekinian seperti milik para seleb ini atau warteg asli?

(TPW)

Artikel Terkait