RUPA-RUPA
20 Januari 2020

5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rumah Mungil Moms, Coba Ditengok!

Perlu dekorasi yang segar, asri dan membawa suasana sejuk yang cocok untuk rumah mungilmu? Tanaman hias indoor jawabannya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ryo

Tak semua tanaman hias berukuran besar dan menyita ruang. Masih banyak tanaman hias indoor yang berukuran mini, lucu dan serba menggemaskan. Yuk intip 10 tanaman hias indoor untuk rumah mungil!

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Sedang Tren dan Bisa Ditanam di Rumah

Tanaman Hias untuk Rumah Mungil

1. Aloe Vera

Lidah Buaya

Aloe vera alias lidah buaya masih merupakan tanaman hias indoor atau outdoor yang berjenis sukulen. Sama seperti jenis tanaman hias sukulen lainnya, aloe vera bisa hadir sebagai tanaman hias indoor dalam pot kecil yang efisien.

Dengan kehadiran tanaman ini, kamu juga akan mudah memetik manfaatnya sebagai pereda luka bakar atau pelembab kulit. Cukup disiangi sesekali, tanaman hias indoor lidah buaya siap menghiasi dengan manis.

2. Bambu Rejeki

Bambu-Rejeki.jpg

Lucky Bamboo, demikian nama keren dari tanaman hias indoor yang satu ini. Sesuai namanya, tanaman bambu rejeki dipercayai bisa membawa keberuntungan sehingga kerap dijadikan simbol dekorasi di dalam rumah.

Yang lebih penting lagi, bentuknya yang indah dalam kumpulan bambu yang disurun rapat menjadikannya tanaman hias indoor yang cocok. Tambahkan juga seikat pita merah untuk atraksi yang paling menarik perhatian.

Baca Juga: Yuk Coba Berkebun di Rumah, Ini 9 Tanaman yang Perawatannya Paling Mudah

3. Anthurium

Anthurium.jpg

Bentuk daun yang unik, bervariasi dan indah, tanaman hias indoor berupa bunga anthurium berwarna merah terang layak dilirik menjadi dekorasi rumah. Coba yang jenis bunga anthurium mini sebagai solusi untuk tanaman hias indoor di rumah mungilmu.

4. Pachira

Pachira.jpg

Foto: romanocassar.com

Terkenal sebagai tanaman feng shui yang cocok untuk mendatangkan rezeki, keberuntungan dan kelancaran finansial, pachira alias money plant bisa jadi tanaman hias indoor yang ideal untuk rumah mungilmu.

Perawatannya tidak sulit dan juga berukuran pas, tempatkan saja tanaman hias ini di dalam pot berukuran kecil dan rawat sesekali dengan memotong dahan, memberi air dan menyiangi di cahaya matahari.

5. Pakis Asparagus

Tanaman_Asparagus_Fern.jpg

Dengan kemampuan tumbuh pesat, gunakan tanaman hias satu ini sebagai tanaman hias indoor yang bisa menangkal polusi udara di rumah sekaligus sedap dipandang mata.

Baca Juga: Mudah Dirawat dan Minimalis, Ini 8 Tanaman yang Cocok di Apartemen

Nah, itulah 5 tanaman hias yang cocok untuk rumah Moms. Moms paling suka yang mana?

Artikel Terkait