TREN
30 Mei 2019

5 Tanaman Ini Banyak Manfaatnya Lho Jika Ditaruh di Meja Kerja

Selain mempercantik meja kerja, tanaman ini juga membuat udara lebih bersih dan segar
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Bosan dengan meja kerja di kantor yang begitu-begitu saja Moms? Coba beri sedikit sentuhan hijau-hijau dari tanaman. Selain membuat pemandangan lebih segar dan meja kerja jadi makin cantik, tanaman juga ternyata bisa membuat udara di sekitar jadi lebih bersih dan segar.

Belakangan ini, tanaman-tanaman berukuran kecil untuk ditaruh di dalam ruangan semakin banyak jenisnya. Moms, bisa pilih satu yang paling cantik atau punya khasiat paling baik untuk ditaruh di atas meja kerja.

Apa saja ya? Cari tahu yuk Moms!

1. Tanaman Sukulen

shutterstock 359324090

Sukulen atau succulent dalam bahasa Inggris sebetulnya bukan nama tanaman melainkan jenis tanaman yang menyimpan air di daunnya sehingga tidak perlu sering disiram.

Sukulen juga bisa membuat lingkungan sekitarnya lebih sehat. Seperti semua tanaman, sukulen melepas oksigen di siang hari tapi melepas karbon dioksida di malam hari.

Beberapa jenis sukulen juga bisa membersihkan udara dan membuat udara kering menjadi lebih lembap. Beberapa tanaman sukulen, antara lain zebra plant (Haworthiopsis fasciata, Haworthia fasciata), jade plant, hens and chicks, dan donkey tail (Sedlum morganianum). Tanaman sukulen ini bisa ditanam di pot atau dibuat jadi terrarium cantik.

2. Bambu Mini

shutterstock 582606616

Selain punya spesies yang berukuran besar, bamboo juga punya spesies mini yang merupakan tanaman hias. Tidak sulit lho Moms untuk menanam bambu mini ini.

Moms hanya perlu mencelupkan bambu ke dalam air. Moms cukup mengganti air beberapa hari sekali jika sudah kotor. Oh iya Moms, bambu mini ini merupakan lambang keberuntungan lho.

Baca Juga : 4 Cara Jitu Meningkatkan Rasa Percaya Diri di Kantor

3. Kaktus Mini

shutterstock 779909773

Pernah melihat kaktus mini dengan bunga berwarna-warni? Cantik kan Moms? Nah, kaktus mini itu bisa Moms jadikan penghias meja kerja di kantor juga.

Selain membersihkan udara, kaktus juga akan memperbaiki mood supaya lebih stabil.

Jangan terlalu sering disiram dan jangan terlalu banyak kena sinar matahari juga agar kaktus awet dan nggak cepat busuk. Untuk menyiramnya, Moms bisa menggunakan semprotan.

4. Anggrek

shutterstock 705791578

Moms yang terbilang feminin bisa memilih anggrek sebagai hiasa di meja kerja.

Bunga anggrek ini biasa hidup pada tempat-tempat yang memiliki ketersediaan air yang rendah. Tak perlu kuatir untuk memeliharanya di dalam ruangan, terlebih di meja kerja.

Menanamnya bisa dilakukan dengan berbagai media, namun tetap harus diperhatikan pemeliharaannya supaya tetap segar dan nggak layu. Moms bisa pilih anggrek yang warnanya Moms sukai. Moms pasti makin semangat kerja.

5. Lidah Buaya Mini

shutterstock 1070575739

Selain bermanfaat untuk kesuburan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk dekorasi ruangan. Kemampuannya menyerap zat kimia yang berbahaya membuat lidah buaya ini mampu memberikan kesejukan dan kesegaran ruangan.

Pilih lidah buaya mini yang ukurannya kecil. Moms bisa menanamnya di pot kecil atau dibuat jadi terrarium yang sedang hits itu.

Nah, itulah lima tanaman mini yang bisa Moms pilih untuk menemani sekaligus memberikan semangat Moms saat bekerja di kantor. Selamat mencoba!

(AND)

Artikel Terkait