KELUARGA
15 Maret 2020

5 Tempat Camping Keluarga di Bogor

Ajari anak agar lebih mencintai alam!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Di akhir pekan, Moms mungkin terbiasa berjalan-jalan di akhir pekan dengan mengunjungi mal, atau cukup menghabiskan waktu di rumah. Tetapi, Moms bisa melakukan kegiatan menarik, lho!

Salah satu kegiatan keluarga yang seru adalah camping keluarga. Dilakukan di outdoor, Si Kecil dapat menikmati asrinya alam dan bisa mengajari anak agar lebih cinta dengan lingkungan.

Jika Moms ingin melakukan camping dengan Dads dan Si Kecil, berikut ini beberapa rekomendasi lokasi camping keluarga di Bogor yang bisa dikunjungi.

Rekomendasi Lokasi Camping Keluarga di Bogor

Lokasi camping berikut ini cukup memiliki akses dan fasilitas yang bagus, sehingga Moms tidak perlu khawatir bila dihadapkan dengan kondisi darurat oleh Si Kecil.

Baca Juga: 4 Aktivitas Seru untuk Berkemah Bersama Keluarga

1. Eagle Hill

camping keluarga-Eagle Hill.jpg

Foto: adventure-galaxy.com

Melakukan kegiatan camping bukan berarti Moms pergi ke lokasi-lokasi yang perlu dihadapkan dengan liarnya alam. Moms dapat berkemah di lokasi yang modern, salah satunya di Eagle Hill.

Eagle Hill berlokasi di Megamendung, Bogor, yang memiliki ragam fasilitas penunjang sehingga cocok untuk Moms yang baru pertama kali melakukan kegiatan kemah.

Selain memiliki lokasi yang cocok untuk berkemah dengan tenda atau tinggal di guest house, Eagle Hill juga memiliki ragam paket seperti wisata alam, outbound, dan wisata Bogor.

Untuk informasi lebih lanjut, Moms bisa langsung menuju ke situs Eagle Hillya, Moms.

2. Bumi Perkemahan Mandalawangi

camping keluarga-Bumi Perkemahan Mandalawangi.JPG

Foto: udaindra.blogspot.com

Bumi Perkemahan Mandalawangi merupakan rekomendasi tempat camping keluarga lainnya yang patut dicoba. Berlokasi di kawasan Wisata Cibodas, Bumi Perkemahan Mandalwangi memiliki nuansa alam yang segar, sejuk dan indah.

Memiliki lokasi yang asri, Moms bisa menikmati ragam aktivitas outdoor lain yang tidak kalah menyenangkan, seperti Danau Mandalawangi Cibodas, sungai Cikundul, jungle track, perahu dayung, flying fox, dan masih banyak lagi.

Bila Moms berencana mengajak Si Kecil berkemah di Bumi Perkemahan Mandalawangi, bisa langsung mengunjungi situs resmi untuk informasi yang lebih lengkap, ya.

Baca Juga: Ranu Manduro dan 7 Wisata Alam Indonesia yang Tidak Kalah Indah dari Luar Negeri

3. Nuansa Alam Citamiang

camping keluarga-Nuansa Alam Citamiang.jpg

Foto: travelingyuk.com

Untuk rekomendasi lokasi camping keluarga selanjutnya, adalah Nuansa Alam Citamiang yang berlokasi di Bogor. Tempat ini juga mudah diakses motor dan mobil, lho.

Di tempat ini, selain bisa berkemah dengan keluarga, Moms juga dapat melakukan trekking menyusuri hutan, menjelahi hijaunya perkebunan teh, dan merasakan kesegaran udara di hutan pinus.

Untuk tiket masuknya, masing-masing orang wajib membayar Rp40.000 untuk biaya masuk dan Rp50.000 untuk sewa lahan per tenda.

4. Kampoeng Awan

camping keluarga-Kampoeng Awan.jpg

Foto: instagram.com/kampoeng.awan

Kampoeng Awan adalah lokasi camping keluarga yang terletak di Desa Megamendung, Puncak-Bogor, Jawa Barat. Selain memberikan nuansa kesegaran alam, lokasi ini juga mudah diakses lho, Moms.

Kampoeng Awan menyediakan sarana pendidikan luar ruang (outbound), dengan luas camp site kurang lebih 3,5 hektar yang ada di tengah-tengah hutan mini.

Moms bisa menjelajahi hutan pinus, melewati sungai dan air terjun, sehingga mengajarkan anak agar lebih mencintai alam. Untuk informasi lebih lengkap, bisa langsung mengunjungi situs Kampoeng Awan ya, Moms.

Baca Juga: 4 Ide Permainan Outdoor untuk Anak 1 Tahun

5. Highland Camp Curug Panjang

camping keluarga-Highland Camp Curug Panjang.jpg

Foto: instagram.com/pesonahalimun

Lokasi yang terakhir adalah Highland Camp Curug Panjang, yang berlokasi di Megamendung, Bogor. Tempat berkemah ini juga memiliki paket untuk camping keluarga lho, Moms.

Kegiatan yang dilakukan tentunya akan menyenangkan dan penuh petualangan. Seperti trekking hutan, menyusuri sungai, bermain di air terjun, mengamati burung, dan menikmati keliaran satwa di habitat aslinya.

Ada banyak paket lain yang juga tak kalah menarik, dengan variasi harga yang beragam. Moms bisa mencari informasi lebih lanjut dengan mengunjungi situs resmi mereka, ya.

Nah, itu dia Moms lokasi camping keluarga yang dapat menjadi rekomendasi menarik untuk kegiatan outdoor. Selamat berlibur!

Artikel Terkait