JALAN-JALAN
24 Februari 2019

5 Tempat Liburan Romantis di Indonesia Untuk Bulan Madu Kedua

Rekomendasi daerah romantis untuk kembali jatuh cinta
Artikel ditulis oleh (andia.ratna)
Disunting oleh (andia.ratna)

 

 

Bulan madu ternyata tidak hanya menjadi tradisi bagi mereka yang baru menikah, lho. Untuk menjaga kemesraan dalam rumah tangga, tidak ada salahnya Mama melakukan bulan madu kedua bersama pasangan. Bulan madu kedua ini penting dilakukan, terutama apabila Mama dan pasangan sama-sama sibuk setiap harinya. Jika Mama merindukan momen mendebarkan saat bulan madu dulu, berikut ini rekomendasi tempat romantis yang bisa Mama kunjungi untuk bulan madu kedua. Tidak perlu jauh-jauh, Indonesia punya sejuta tempat mengagumkan. 

 

  1. Ubud – Bali
bulan madu kedua ubud

 

Bali merupakan destinasi pertama yang paling sering dikunjungi. Agar bulan madu kedua Mama  bersama pasangan lebih nyaman, cobalah menjauh dari pusat kota Denpasar. Mama bisa mengunjungi Ubud dan rasakan suasana pedesaan, area persawahan dan juga resort-resort yang menawarkan pemandangan yang asri dan udara yang menyegarkan. Mencoba meditasi bersama pasangan, dan menikmati berbagai healthy food bisa menjadi agenda yang seru untuk dicoba. 

 

 

  1. Dieng – Wonosobo
bulan madu kedua dieng

 

Jika Mama juga menyukai pemandangan pegunungan dan menyukai petualangan, kunjungi dataran tinggi Dieng atau sering diberi julukan negeri di atas awan. Di sana Mama dan pasangan akan merasakan ketenangan dan udara pegunungan yang masih dingin dan sejuk cocok untuk bulan madu kedua. Jangan lupa mengunjungi bukit Sikunir sebelum matahari terbit. Mama dan pasangan akan disuguhkan pemandangan golden sunrise yang luar biasa indahnya yang akan menambah momen bulan madu kedua menjadi lebih romantis. Untuk mengjangkau Wonosobo, Mama bisa menggunakan mobil dari Yogyakarta atau Semarang. Jangan lupa membawa jaket tebal karena udara Dieng yang super dingin, ya!

 

  1. Pulau Bintan - Riau
3. crystal lagoon

 

Mama dan pasangan lebih suka dengan pemandangan pantai? Di Pulau Sumatera pun banyak tujuan wisata pantai yang tidak kalah dengan Maldives. Pulau Bintan, salah satu gugusan kepulauan yang berada di Pulau Riau menawarkan pemandangan ‘pantai’ yang tidak biasa.  Coba kunjungi Crystal Lagoon yang merupakan kolam buatan seperti suasana pantai yang sangat luas, dan banyak aktivitas permainan air. Crystal lagoon juga sering dijuluki dengan wisata kelas dunia. Banyak juga resort dengan private pool yang cocok untuk disinggahi untuk berbulan madu.

 

  1. Tana Toraja & Tanjung Bira – Makassar
4. tanjung bira

 

Kalau bosan dengan pilihan destinasi wisata pantai atau pegunungan, bagaimana jika Mama mencoba wisata budaya ke Tana Toraja? Menempuh perjalanan 8 jam dari kota Makassar, Mama akan melihat banyak rumah khas suku Toraja. Jika beruntung, Mama juga bisa menyaksikan upacara adat Toraja, yang beraneka ragam. Jika Mama dan pasangan mengambil banyak hari cuti, bisa lho, mengunjungi Tanjung Bira (sekitar 5-6 jam perjalanan darat dari Makassar). Pemandangan pantai dengan pasir putih dan melihat sunset di pinggir pantai akan menjadi paket lengkap wisata bulan madu kedua.

 

  1. Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur
bulan madu kedua labuan bajo

 

Destinati eksotik lainnya yang bisa dijadikan opsi tempat bulan madu kedua yaitu Labuan Bajo. Selain melihat keindahan Pulau Komodo dan Pulai Rinca, Mama bisa melihat pemandangan menakjubkan dari puncak Pulau Padar, yang akan membuat Mama dan pasangan merasa jatuh cinta kembali. Untuk aktivitas yang lebih seru, Mama bisa melakukan island hopping dengan menyewa kapal. Jangan lupa membawa kamera yang mumpuni, karena momen seperti ini sangat sayang jika tidak diabadikan.

 

Apakah Mama sudah merencanakan bulan madu kedua?

 

<LMF>

Artikel Terkait