SELEBRITI
2 Desember 2015

5 Tempat Wisata Menarik di Amsterdam

Jangan lupa mampir ke sini
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Amsterdam merupakan kota tujuan utama bagi wisatawan saat berkunjung ke negeri kincir angin. Terletak di provinsi Belanda Utara, Amsterdam menawarkan keunikan tersendiri bagi para wisatawan. Perpaduan antara nuansa bersejarah peninggalan abad ke-17 dengan kehidupan metropolis yang modern, berhasil menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Berikut lima tempat wisata populer yang dapat Anda kunjungi saat berada di Amsterdam.

2 body teks place to go amsterdam

Vondelpark

Setiap tahunnya, sekitar sepuluh juta pengunjung memadati Vondelpark. Dibuka sejak tahun 1865, taman ini sangat pas sebagai lokasi rekreasi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Udaranya yang bersih, membuat Anda bisa melakukan kegiatan olahraga, bersantai, berjemur, membaca buku, dan mengamati budaya Amsterdam di Vondelpark. Tempat seluas 47 hektar ini lebih dari sekedar taman. Di Vondelpark terdapat rumah teh, restoran, bar, dan teater terbuka. Pada saat King’s Day, Vondelpark dijadikan pasar bebas terbesar yang akan Anda lihat. Masih di Vondelpark, jangan lupa singgah ke Tulip Island yang terletak di sebrang the Blue Teahouse. pemandangan bunga bermekara yang indah, mampu menghilangkan rasa suntuk dalam seketika.

3 body teks place to go amsterdam

Wisata Kanal

Belum lengkap rasanya jika ke Amsterdam Anda tidak mengikuti wisata kanal. Salah satu simbol kota Amsterdam ini harus dimasukkan ke dalam daftar wajib kunjung Anda saat di Amsterdam. Pada 2010, World Heritage Committee memasukkan daerah cincin kanal abad ke-17 di Amsterdam ini ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Wisata kanal tidak hanya berguna sebagai rekreasi, namun juga menawarkan edukasi mengenai sejarah Amsterdam. Ada beragam paket wisata yang ditawarkan. Anda dapat mengikuti paket wisata standar yang memakan waktu sekitar 30 menit. Anda juga dapat menyewa penuh satu perahu untuk wisata malam romantis.

4 body teks place to go amsterdam

Anne Frank House

Museum yang terletak di pusat kota Amsterdam ini merupakan tempat Anne Frank menulis buku hariannya yang terkenal selama Perang Dunia II. Sebuah pengalaman yang menyentuh hati ketika berkunjung ke Anne Frank House. Pengunjung akan menyaksikan bagaimana rasanya hidup dalam persembunyian. Anda juga dapat melihat buku harian Anne Frank yang asli beserta beberapa buku catatan lain yang dipajang di sana. Fokus dari pameran tetap di Anne Frank House ini adalah menampilkan koleksi yang berkaitan erat dengan sejarah masa perang.

6 body teks place to go amsterdam

Heineken Experience

Jika Anda ingin mengenal bir Belanda yang terkenal di dunia ini, Anda harus mampir ke Heineken Experience. Bekas tempat pembuatan bir ini menawarkan pengunjungnya sebuah tur yang berlangsung selama sekitar 90 menit. Heineken Experience dilengkapi oleh perangkat multimedia canggih yang membuat Anda dapat melihat, mendengar, merasakan, dan mencicipi Heineken. Tur diawali dengan pengenalan dasar yakni, bahan-bahan dan keterampilan membuat bir. Kemudian Anda akan menyaksikan pertunjukkan 4 dimensi dari seduhan bir Heineken. Tur ditutup dengan menikmati Heineken bersama. Jangan lupa bagi pengunjung yang berusia di bawah 18 tahun harus didampingi oleh orang dewasa.

5 body teks place to go amsterdam

Batavia Stad

Batavia Stad adalah surga bagi Anda yang gemar belanja. Terdiri dari 100 toko lebih, Batavia Stad menawarkan produk-produk dengan merk internasional dan diskon yang menggiurkan. Tidak hanya pakaian, Anda juga dapat menemukan beragam aksesori, sepatu, buku, CD, dan produk kecantikkan. Setelah lelah berbelanja, Anda dapat mengisi tenaga dengan wisata kuliner di sekitar fashion outlet ini. Ada banyak café dan restoran yang menawarkan santapan lezat khas Belanda. Batavia Stad buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi sampai 6 sore.

Artikel Terkait