GAYA HIDUP
28 Agustus 2019

5 Tips Beli Vibrator Pertama Kali, Jangan Pilih yang Murahan!

Punya vibrator bukan hal yang tabu kok, Moms
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bicara soal seks masih agak tabu di Indonesia ini. Padahal, sangat penting untuk belajar banyak soal ini. Kebanyakan orang merasa malu untuk ngobrol soal seks, apalagi terkait hal yang tidak umum, seperti penggunaan vibrator. Sebenarnya pasti banyak di antara Moms and Dads yang merupakan pengguna aktif sex toys yang satu ini kan?

Saking tabunya, tak jarang orang merasa malu, bahkan untuk membeli kondom di apotik atau minimarket. Apalagi saat Moms atau Dads ingin membeli vibrator untuk pertama kalinya. Well, kalian harus menghilangkan perasaan itu, dan mulai mencari tahu tips membeli vibrator pertama kali, agar tidak sampai salah pilih.

Orami berusaha membantu Moms and Dads yang ingin membeli vibrator dengan merangkum tips membeli vibrator berikut ini. Pada huffpost.com, Pamela Doan dari Babeland, New York, memberi informasi mengenai vibrator dan sex toys lain yang paling populer di toko, berdasarkan seberapa banyak jumlah pembelinya.

Baca Juga: Benarkah Terlalu Sering Pakai Vibrator Bisa Mengurangi Sensitivitas Vagina?

Jangan Cari yang Murahan!

5 Tips Beli Vibrator Pertama Kali 1.jpg

Foto: engadget.com

Untuk benda yang bakal akrab dengan alat paling vital dalam tubuh kita, ada baiknya Moms and Dads tidak main-main dalam memilih. Jangan sampai karena ingin menekan budget, malah dapat barang dengan kualitas jelek, dan justru berbahaya bagi diri sendiri dan pasangan. Tips membeli vibrator yang pertama kali pun demikian.

Harga mainan seks memang tak ada yang sangat murah. Jika itu ada, maka lebih baik hindari untuk membelinya. Moms and Dads harus mencari tahu, berapa harga standard vibrator dan membanding-bandingkannya. Barang yang tidak murahan, biasanya akan lebih aman dan sudah memenuhi kualitas standard.

Tetap dalam Batas Budget

5 Tips Beli Vibrator Pertama Kali 2.jpg

Foto: yahoo.com

Meskipun menghindari barang murahan, bukan berarti Moms anda Dads tidak perlu menekan anggaran. Tips membeli vibrator yang kedua, tetaplah dalam batas budget yang sudah kalian tentukan. Bukan, ini bukan sekadar untuk penghematan, lebih dari itu, ada alasan lain yang diungkapkan Doan, yang lebih masuk akal lagi.

Untuk percobaan pertama, tentunya Moms and Dads masih mencari celah, di mana kenikmatannya menggunakan vibrator ini. Nah, saat sudah mulai bisa menikmati, kalian tentu akan ingin mencoba varian lain dari vibrator yang sudah dipunya. Jadi, jika vibrator pertama dibeli dengan harga tak terlalu mahal, kalian bisa membeli lagi yang lainnya.

Baca Juga: 3 Jenis Sex Toys yang Bisa Meningkatkan Gairah Bercinta

Perhatikan Bahan Vibrator

5 Tips Beli Vibrator Pertama Kali 3.jpg

Foto: nytimes.com

Dalam memilih sex toys, sekali lagi diingatkan bahwa ini akan erat kaitannya dengan organ intim Moms and Dads. Jangan ambil risiko dengan membeli vibrator yang bahannya berbahaya bagi kulit atau berpotensi menyebabkan penyakit. Karenanya, jadi sangat penting untuk mencari tahu bahan apa yang dipakai dalam vibrator pilihan kalian.

Doan sendiri menyarankan untuk mencari yang berbahan plastik keras, yang bakal mudah dibersihkan, untuk pemilihan vibrator eksternal. Vibrator ini hanya akan dipakai di permukaan vagina, untuk stimulasi klitoris dengan getarannya. Karenanya, akan aman jika dia hanya terbuat dari plastik keras saja.

Sedangkan untuk vibrator internal, Doan menyarankan untuk membeli vibrator dengan bahan yang sama, tapi dengan ujung kepala bulat untuk merangsang g-spot. Selain plastik keras, Moms and Dads juga bisa memilih vibrator dengan bahan silikon, yang lebih aman dibandingkan plastik atau karet. Bahan ini paling mudah dibersihkan dengan sabun dan air.

Kemampuan Getar Vibrator

5 Tips Beli Vibrator Pertama Kali 4.jpg

Foto: geek.com

Jika Moms and Dads siap untuk langsung membeli vibrator dengan fitur lebih sempurna, maka siapkan budget yang lebih besar. Tips membeli vibrator kaitannya dengan ini, pastikan kemampuan getar sex toys yang satu ini bisa beragam. Semakin banyak variasi kecepatan getar, akan semakin seru permainan kalian nantinya.

Moms and Dads bisa mencari vibrator yang punya tujuh kecepatan berbeda. Bahan yang disarankan adalah silikon. Biasanya ini menyerupai beludru, tapi masih mudah dibersihkan. Kenapa silikon? Karena getarannya cenderung lebih tenang ketimbang jika kalian memilih vibrator berbahan plastik keras.

Baca Juga: Cara Membersihkan Sex Toys dengan Benar Sesuai Bahannya

Ketahui Bentuk dan Sensasinya

5 Tips Beli Vibrator Pertama Kali 5.jpg

Foto: groupon.com

Bagi yang baru pertama kali membeli vibrator, tentunya masih belum tahu, seperti apa sih rasanya menggunakan mainan seks yang satu ini. Namun Moms anda Dads wajib untuk mencari tahu terlebih dahulu, sensasi apa saja yang bisa ditimbulkan dari pemakaian vibrator ini. Setelah itu, tentukan pilihan, mau mencari sensasi yang mana.

Mengapa harus menentukan pilihan sensasi? Well, bentuk vibrator sangat beragam. Seperti yang sudah disebut di atas, ada yang hanya bisa merangsang di permukaan lewat klitoris, dan ada pula yang bisa dipakai masuk ke dalam untuk memberi kenikmatan pada g-spot. Atau jika ingin praktis, beli saja yang bisa dipakai untuk keduanya.

Nah, itu tadi tips membeli vibrator pertama kali, buat Moms and Dads yang ingin mencoba sensasi baru dalam hubungan seks. Selamat memilih!

Artikel Terkait