PERNIKAHAN & SEKS
1 Oktober 2020

13 Tips Memuaskan Pasangan dari Jarak Jauh untuk Moms yang LDR

Jangan biarkan LDR mengalangi aktivitas seksual Moms dan pasangan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Orami

Long distance relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh memang tidak terlalu menyenangkan bagi sebagian pasangan suami istri.

Jarang bertemu tak hanya mempersulit komunikasi, namun juga membuat jadwal hubungan intim agak sulit.

Meskipun ada banyak keuntungan dalam hubungan jarak jauh, seperti kemampuan untuk memilih tempat tinggal dan tempat untuk diri sendiri, salah satu tantangan yang muncul adalah mempertahankan kehidupan seks saat kita dan pasangan yang jauh.

Untungnya, berkat teknologi yang semakin canggih, jarak fisik tidak harus membuat kita menjauh secara seksual.

"LDR bisa terasa lebih menantang karena kita tidak memiliki kenyamanan untuk saling berdampingan satu sama lain, tetapi itu tidak harus merusak ikatan hubungan kita dan pasangan," kata Anne Hodder, pendidik seks.

Baca Juga: Mengenal Kista Bartholin, Kista yang Bisa Menyebabkan Sakit saat Berhubungan Seksual

Bahkan menurutnya, hubungan jarak jauh justru mungkin membuat hubungan lebih kuat, karena Moms dan pasangan harus bekerja ekstra keras untuk tetap terhubung. Jadi, jangan biarkan jarak menjadi penghalang.

"Mempertahankan kontak seksual penting karena dua alasan, pertama, itu dapat menjaga sisi romantis dari hubungan kita tetap hidup saat terpisah. Kedua, itu dapat memberikan pereda stres yang diperlukan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dapat terjadi selama perpisahan fisik," ujar Jonathan Bennett, seorang konselor bersertifikat dan pakar kencan.

Namun, jangan biarkan jarak menghalangi hubungan seksual Moms dan Dads. Berikut cara memuaskan pasangan dari jarak jauh untuk pasangan LDR yang bisa Moms coba.

Cara Memuaskan Pasangan dari Jarak Jauh

Agar hubungan seks dengan pasangan tetap terbina dengan baik, berikut adalah beberapa cara untuk dicoba untuk menjaga kehidupan seks kita dan pasangan tetap hidup, meski jarak memisahkan.

1. Coba Melalui Telepon

Cara Memuaskan Pasangan dari Jarak Jauh

Foto: Orami Photo Stock

Saat malam hari, biasanya saat yang terberat bagi pasangan suami istri yang LDR.

Jika di siang hari Moms bisa mengalihkan kerinduan dengan bekerja, atau melakukan aktivitas yang menyita banyak waktu, jika malam hari tiba pasti ada kerinduan berada di samping suami.

Jangan gengsi untuk menelepon terlebih dahulu, katakan Moms merindukannya dan menginginkannya saat itu.

Lalu setir pembicaraan ke arah yang lebih seksual. Jika belum terbiasa, mulailah dengan pembicaraan apa saja yang Moms ingin katakan.

Berbicara dengan pasangan sampai larut malam pasti akan membangkitkan kembali ingatan masa-masa pendekatan dulu, Moms.

2. Lakukan Video Call

Mungkin cara ini adalah tips seks LDR yang paling banyak dilakukan saat ini.

Dengan video call, Moms bisa mewujudkan fantasi seksual melalui audio dan visual secara real time.

Memang bisa membuat pasangan bergairah hanya dengan video call?

Masturbasi saat video berlangsung bisa jadi salah satu caranya. Untuk kenyamanan, pastikan sinyal internet di rumah Moms tetap stabil ya.

Baca Juga: Sudah Tahu, Berapa Lama Durasi Bercinta yang Paling Ideal?

3. Buat Rencana

Cara Memuaskan Pasangan dari Jarak Jauh

Foto: Orami Photo Stock

Hal terberat dalam hubungan LDR adalah menunggu saat-saat bertemu. Sambil menunggu, Moms bisa membuat beberapa rencana untuk berhubungan seks saat bertemu nanti.

Seperti ingin bepergian ke suatu tempat, atau mencoba posisi seks yang belum dilakukan.

Ini akan membuat pasangan Moms yang jauh di sana lebih merindukan dan tidak sabar ingin bertemu.

4. Menyaksikan Video Panas Bersama

Tidak ada hal yang mustahil bagi pasangan LDR saat ini, termasuk saat menyaksikan tayangan yang sama, seperti menonton film dewasa.

Moms bisa menyaksikannya lewat laptop atau TV kamar dan menyaksikannya bersama-sama lewat video call.

5. Tukar Video dengan Suami

Cara Memuaskan Pasangan dari Jarak Jauh

Foto: beyondages.com

Apa yang sama panas (atau bahkan lebih seksi dari) saling menatap mata saat berhubungan seks? Saling menonton masturbasi. Dan aktivitas ini dapat dinikmati baik secara geografis dekat atau berjauhan.

Jika Moms malu telanjang di video, ahli seksologi Astroglide, Dr. Jess O'Reilly, menyarankan untuk merekam diri Moms sendiri dalam kegelapan atau hanya merekam suara.

Baca Juga: 4 Film yang Bisa Dijadikan ‘Pemanasan’ Sebelum Bercinta dengan Pasangan

"Memfilmkan diri kita dalam pergolakan gairah solo mungkin terlalu menakutkan, jadi pertimbangkan untuk mengirimkan klip yang sangat pendek dari sesi kesenangan diri yang difilmkan dalam kegelapan," katanya.

Menurut dr. Jess, pasangan Moms akan mendapatkan keuntungan dari suara tersebut, dan kurangnya gambaran yang jelas membantu membangun imanjinasinya.

6. Tinggalkan Kejutan Seksi Saat Moms Berkunjung

Buat pasangan kita lengah dengan meninggalkan celana dalam, parfum khas kita, atau catatan cinta di tempat pasangan saat Moms pergi mengunjunginya.

Dengan begitu, mereka dapat menikmati kebersamaan dengan kita bahkan saat Moms tidak ada.

7. Gunakan Aplikasi Pasangan

hubungan seks untuk pasangan LDR

Foto: thetecsite.com

Aplikasi pasangan dapat membantu pasangan yang berada dalam LDR untuk tetap terhubung dan mengenal satu sama lain dalam jarak jauh, dan lebih banyak aplikasi dengan R-rated seperti Desire membantu menjaga percikan tetap hidup.

Dr. Jess merekomendasikan InTheMood untuk pasangan yang ingin menggoda dan mengomunikasikan keinginan mereka dalam jarak jauh.

Moms mungkin akan merasa lebih ceria dan nyaman jika menggunakan aplikasi terpisah, dibandingkan dengan mengirim pesan manis di sela-sela pesan.

8. Tulis Cerita Erotis Sendiri

Daripada mencari situs erotika untuk materi masturbasi, bagaimana kalau membuat sendiri yang bisa Moms dan pasangan nikmati berdua? Bahkan mungkin memberi kita inspirasi saat akan kembali bersama.

Disarankan untuk mengirimkan cerita satu sama lain melalui surat pos jika Moms ingin mereka merasa lebih dipersonalisasi.

9. Nikmati Sesi Masturbasi Bersama

seks untuk pasangan LDR

Foto: Orami Photo Stock

Cara memuaskan pasangan dari jarak jauh selanjutnya adalah dengan masturbasi.

Saling masturbasi memiliki banyak manfaat, seperti mengajari satu sama lain apa yang kita sukai dan menikmati keintiman seksual.

Dan bagian terbaiknya adalah, aplikasi seperti Zoom, Skype, atau Google Hangouts memungkinkan Moms untuk melakukannya dari mana saja.

"Membiarkan satu sama lain tertawa dan merasa aneh pada awalnya akan membantu meredakan ketegangan," kata Hodder.

Baca Juga: 5 Tips Phone Sex untuk Membangkitkan Gairah Istri

Dan, tentu saja, jangan hanya berfokus pada seks. Ingatlah bahwa hubungan emosional adalah bagian penting dari kehidupan seks yang kuat.

Jadi jangan lupa untuk mengomunikasikan impian, ide, kegembiraan untuk masa depan, dan apa yang kita sukai dari pasangan di luar bagian seksi mereka.

10. Cobalah Phone Sex dengan Pasangan

Jika sering berkomunikasi lewat telepon, mengapa tidak mulai dari sana dan kemudian lihat apakah itu berubah menjadi telepon seks.

Jika dipikir-pikir, suara pasangan kita sebenarnya bisa cukup membangkitkan gairah. Namun itu sering hilang dari sexting sehari-hari.

Ditambah lagi ini bisa membantu kita menghargai pasangan atas kata-katanya daripada sifat fisiknya, yang pada akhirnya bisa membantu Moms dan pasangan merasa lebih dekat dari sebelumnya.

11. Kirim Email Seksi

tips berhubungan seks untuk pasangan LDR

Foto: wellandgood.com

Jika Moms dipisahkan oleh jarak, mungkin ingin mencerahkan hari satu sama lain dengan mengirimkan beberapa foto hangat melalui email, sebagai bentuk pemanasan dan godaan untuk aktivitas nyata yang akan datang.

Pastikan itu tidak terlalu terbuka (biarkan wajah kita tidak terlihat di foto, misalnya) tetapi tunjukkan satu sama lain secukupnya untuk membangkitkan gairah mereka.

Moms bahkan dapat memasukkan kejutan lain ke dalam email yang sebenarnya, termasuk hadiah yang menarik untuk satu sama lain.

Lihat apakah pasangan akan senang dengan hadiah yang diberikan dari toko seks, misalnya, dan berjanji untuk menggunakannya saat bertemu nantinya.

12. Mengenal Tubuh Satu Sama Lain

"Kenali tubuh satu sama lain secara intim dengan sengaja meluangkan waktu untuk "menjelajah" saat menggunakan Skype," kata Dr. Fran Walfish, terapis seks dan hubungan.

Yang perlu Moms lakukan untuk memulai proses ini adalah dengan menyalakan kamera, melepaskan jubah, dan mulai berbicara di depannya.

13. Pakai Pakaian Dalam

Cara Memuaskan Pasangan dari Jarak Jauh

Foto: Orami Photo Stock

Meskipun Moms tidak berada di sana secara fisik untuk bertemu satu sama lain, bukan berarti kita tidak bisa merasa seksi dengan pakaian dalam terbaik dong.

"Wanita bahkan dapat menggunakan privasi saat ini untuk mengenakan pakaian dalam yang mungkin tidak nyaman kita kenakan secara langsung," tutur Elisabeth Goldberg, terapis hubungan.

Baca Juga: Selain Lingerie, 5 Pakaian Ini Lebih Ampuh Bangkitkan Gairah Suami

Dari sana, cobalah untuk bermasturbasi pada waktu yang sama, atau bereksperimenlah dengan mencari ide-ide baru untuk fantasi seksual, seperti berbicara kotor, menggunakan obrolan seks, dan lain-lain.

Kita dapat terus berbicara di telepon selama berjam-jam dan akhirnya merasa lebih terhubung daripada jika secara langsung, terganggu oleh pekerjaan atau teknologi. Perhatian lebih terfokus pada hubungan, jadi hubungan pasti akan menguat.

Itu dia Moms beberapa cara untuk memuaskan pasangan dari jarak jauh. Apa Moms pernah mencoba beberapa tips seks LDR seperti di atas?

Artikel Terkait