TREN
29 Oktober 2017

5 Tips Cerdas Belanja Online untuk Mama

Hal-hal yang perlu Moms perhatikan agar lebih hemat ketika berbelanja online!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ninda
Disunting oleh ninda

Online shopping kini menjadi alternatif berbelanja bagi Moms yang sibuk atau lebih suka menghabiskan waktunya di depan layar komputer. Opsi ini banyak dipilih karena hanya dengan satu kali klik, Moms tinggal menunggu barang pesanan diantar ke rumah. Berikut ini beberapa tips belanja cerdas untuk Moms agar lebih asik berbelanja online,

Manfaatkan Voucher Diskon dan Kode Promo

Sebelum mulai berbelanja, selalu cek voucher diskon dan promo tertentu pada website tujuan Moms. Sebelum check out, masukkan kode promo di kolom yang tertera. Biasanya Moms akan mendapatkan potongan harga yang lumayan, sehingga bisa lebih hemat dalam belanja. Lebih hemat, lebih asik, kan?

Seperti promo yang ada di Orami saat ini, ada promo Lebaran dengan diskon hingga 70% untuk berbagai perlengkapan ibu dan anak! Yuk segera kunjungi Orami!

Subscribe Newsletter

Newsletter biasanya berupa e-mail yang menawarkan informasi diskon dan produk-produk baru dari website. Dengan begitu, Moms tidak akan ketinggalan promo terbaru. Caranya, Moms tinggal mendaftarkan alamat e-mail ke website tujuan. Apabila Moms tidak ingin e-mail inbox pribadi dipenuhi iklan, cukup buat daftarkan e-mail baru khusus untuk newsletter dari berbagai website kesukaan Moms.   

Gunakan Fitur Wishlist

Wishlist adalah semacam penanda barang-barang mana saja yang Moms sukai, namun belum ingin membelinya. Gunakan fitur ini supaya nantinya kalau produk Moms sedang didiskon, Moms akan terinfo sehingga bisa segera memborongnya tanpa takut kehabisan.

Selalu Bandingkan Harga di Tempat Lain

Sekali Moms suka dengan satu website tertentu, biasanya Moms akan cenderung membeli terus dari situ. Tapi, kalau Moms ingin mendapatkan harga yang paling cocok, selalu cek penawaran dari website lain. Bandingkan harga barang yang Moms incar, supaya tidak menyesal nantinya kalau ada harga yang lebih murah.

Baca juga: 3 Tips Hemat Belanja Baju Anak

Pastikan Bebas Biaya Pengiriman

shutterstock 741885799

Satu hal yang cukup mengganggu adalah di saat check out, Moms dikenai tambahan biaya pengiriman. Terlebih lagi kalau Moms tinggal di luar pulau Jawa, biayanya akan membengkak dan Moms lagi-lagi harus mengeluarkan uang lebih. Pastikan Moms memanfaatkan promo free shipping. Tapi, untuk saat ini Moms tidak perlu repot karena Orami bebas biaya pengiriman ke seluruh Indonesia.

Nah, itu dia beberapa tips berbelanja hemat yang bisa Moms praktekkan langsung. Selamat belanja, Ma!

Artikel Terkait