FASHION & BEAUTY
19 Februari 2019

5 Tips Memilih Wangi Parfum yang Cocok Untuk Anda

Jangan ragu untuk mencoba berbagai jenis parfum
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Menggunakan parfum tentulah tak hanya sekedar membuat Moms wangi, tapi juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat mood bahagia.

Ada berbagai wangi parfum yang bisa dipilih. Namun, bukan berarti semua wewangian cocok untuk diri kita. Moms harus pintar-pintar memilih wangi parfum yang cocok.

Baca Juga : DIY Menyemprot Parfum Agar Tahan Lama

1. Jangan Menempelkan Kertas Parfum ke Dekat Hidung

Ketika sedang memilih-milih parfum, biasanya staf counter parfum akan menyemprotkan parfum ke kertas sampel agar Moms bisa mencium wanginya.

Namun, menurut ahli parfum dan co-founder Atelier Cologne, Slyvie Ganter, kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah langsung menempelkan kertas ke hidung untuk menghirup wanginya.

"Dengan melakukan cara itu, secara tidak sengaja maka parfum akan menempel di kulit hidung. Ini bisa memengaruhi saat Anda mencium wangi parfum selanjutnya," ujar Slyvie sebagaimana dikutip dari Bustle.com.

2. Tunggu Beberapa Saat Setelah Menyemprotkan Parfum

Ketika Moms menemukan wewangian yang disukai, semprotkan pada kulit dan tunggu sekitar 15-20 menit. Parfum di kulit Moms akan tercium seperti wangi aslinya setelah delapan jam.

"Ketika parfum dibuat, beberapa bahan lebih ringan, sementara yang lain berat. Jadai ada yang sangat yang wangi yang sangat ringan dan lebih padat yang lebih menempel," ujar Slyvie.

Yang langsung Moms cium wanginya setelah menyemprotkan parfum adalah wangi dari bahan yang ringan.

Setelah wanginya memudar, Moms akan mencium wangi yang lebih berat dan menempel lebih lama di kulit. Jika Moms menyukai wangi tersebut, maka itulah wangi yang cocok untuk Anda.

Baca Juga : Mengintip Kepribadian Orang Dari Wangi Parfum

3. Percaya pada Insting

Moms adalah orang yang paling tahu seperti apa pribadi dan jati diri sendiri. Moms bisa mulai mengeksplorasi wangi parfum sesuai wangi yang menjadi kesukaan Anda.

Namun seringkali Moms merasa tertarik akan parfum yang biasa digunakan oleh salah satu keluarga atau kerabat dekat. Untuk mengatasinya, Moms harus mempercayakan insting Moms akan parfum yang akan dipilih.

4. Jangan Ragu Untuk Mencampur Wangi dari Berbagai Parfum

Belum menemukan wangi yang Moms suka? Cobalah untuk bereksplorasi dan mencampur wangi dari berbagai parfum.

Moms tidak harus bergantung pada satu wangi parfum saja. Cobalah menggabungkan dengan wangi lain. Siapa tahu, Moms malah akan mendapatkan wangi yang Moms sukai.

Bagaimana, sudahkah Moms menemukan wangi parfum yang cocok?

(CAR)

Artikel Terkait