FASHION & BEAUTY
24 November 2015

5 Tips Menghemat Budget Wisata

Pengeluaran liburan bisa ditekan
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Walaupun Anda sedang memiliki uang banyak untuk dihabiskan saat liburan, bukan berarti Anda tidak bijak dalam menggunakannya. Buatlah perencanaan keuangan sebelum Anda pergi berlibur. Tidak ada salahnya Anda menghemat pengeluaran saat wisata. Siapa tahu sisa uang liburan Anda dapat dipakai untuk liburan selanjutnya. Yuk, cari tahu caranya pada 5 tips menghemat budget wisata berikut ini.

2 body teks career & money budget wisata

Avoid Peak Season

Jika Anda ingin berhemat, jangan travelling saat musim liburan. Seperti yang sudah diketahui, semua tarif akan naik saat musim liburan, mulai dari tarif tempat penginapan, tiket pesawat, tiket masuk tempat wisata, bahkan tempat makan. Jadi, hindari peak season demi menghemat budget liburan—dan menghindari keramaian tentunya.

3 body teks career & money budget wisata

Go Discount

Saat berlibur, Anda ingin menghabiskan banyak waktu untuk menjelajah tempat wisata yang Anda kunjungi, bukan? Kalau begitu, Anda tidak akan berlama-lama di kamar hotel dan mobil sewaan. Lantas, pilihlah kamar hotel dan mobil sewaan yang menawarkan harga terjangkau. Tidak perlu mewah, bersih dan aman rasanya sudah cukup kok.

4 body teks career & money budget wisata

Eat In

Pilih kamar hotel yang menyediakan dapur di dalamnya. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan persediaan makanan dan memasak sendiri untuk makan selama berlibur. Dengan menerapkan cara ini, Anda dapat hemat 20% dari dana wisata.

5 body teks career & money budget wisata

Tidak Perlu Sewa Mobil

Ada baiknya Anda tak perlu menggunakan jasa sewa mobil. Sebagai gantinya, Anda dapat memanfaatkan shuttle hotel/bandara yang masih lebih ramah kantong. Atau jika Anda memang memiliki jiwa petualang yang tinggi, pilih saja transportasi umum lokal.

6 body teks career & money budget wisata

Jangan Lupakan Asuransi Perjalanan

Walaupun Anda sedang berhemat, jangan sepelekan asuransi perjalanan. Pastikan perjalanan Anda aman dan nyaman. Asuransi perjalanan dapat membantu Anda jikalau terjadi kecelakaan, barang yang hilang, atau penerbangan yang ditunda/dibatalkan.

Photo: meetup, dailyfinance, psdgraphics,themarkhotel, basketlifetravel, gogoo-tour, homeaway

Artikel Terkait