JALAN-JALAN
16 Mei 2019

5 Trik Mendapatkan Tiket Murah untuk Mudik

Ini ternyata rahasia untuk mendapatkan tiket mudik dengan harga murah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Intan

Di hari Lebaran, mudik menjadi salah satu sebuah tradisi yang kerap dilakukan oleh para umat Muslim. Terutama mereka yang pergi merantau dan jauh dari tempat tinggal.

Meskipun pemudik bisa mencapai jutaan orang, mungkin rasanya sulit agar bisa mudik dengan mendapatkan tiket yang murah.

Namun, Moms masih punya peluang untuk membeli tiket mudik Lebaran tanpa perlu menghabiskan banyak biaya. Berikut ini trik-trik mendapatkan tiket murah untuk mudik!

Baca Juga: 5 Tips Mudik Lebaran Nyaman bagi Ibu Hamil

1. Berburu Tiket Lebih Awal

editorial-people-buying-tickets-at-ticket-office-at-train-station_njngymlf__F0000.png

Untuk mendapatkan tiket murah untuk mudik, Moms harus berburu tiket lebih awal.

Ini mungkin merupakan trik yang seringkali sudah Moms dengar. Penting untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelum hari Lebaran.

Pastikan dulu kapan Moms dan keluarga akan berencana pergi mudik, minimal, perburuan tiket dilakukan sekitar 50-60 hari sebelum hari raya.

2. Memilih Penerbangan Jelang Dini Hari

plane-take-off-at-night_ndzqbkcfg__F0000.png

Sebagian besar pemudik lebih menyukai penerbangan pada siang atau sore hari. Padahal, beberapa maskapai kerap memberangkatkan pesawat jelang dini hari.

Sedikit mereka yang berminat naik pesawat pada jadwal dini hari menyebabkan harga tiket di jam ini lebih murah. Jadi, inilah kesempatan Moms untuk menghemat biaya mudik.

3. Melakukan Pemesanan Tiket Saat Larut Malam

young-woman-browsing-web-on-laptop-lying-on-bed-at-home-at-night_hku4usosx_thumbnail-full01.png

Wajar jika hal ini terjadi, karena orang biasanya melakukan transaksi di jam kerja atau sepulang kerja. Karenanya, Moms bisa 'mencuri' kesempatan berburu tiket saat larut malam.

Ini karena sangat sedikit yang berburu tiket di waktu tersebut. Beberapa maskapai biasanya membuka penjualan promo tiket pada pukul 23.00. Dengan cara ini, Moms bisa mendapatkan tiket murah untuk lebaran.

4. Modifikasi Rute Mudik

mudik1.jpg

Demi mendapatkan tiket mudik yang murah meriah, tidak ada salahnya jika Moms mengubah rute mudik untuk mengakalinya. Misalnya dengan membeli tiket transit.

Hal ini juga bisa berlaku bagi Moms yang ingin mudik, namun tiket untuk jurusan langsung sudah habis terjual.

Meski cukup menghabiskan waktu dan cukup merepotkan, tidak ada salahnya demi mendapatkan tiket murah untuk mudik.

Baca Juga: Hati-Hati, Jangan Tergiur Harga Tiket Pesawat Terlalu Murah!

5. Jangan Bergantung Pada Satu Platform

mudik2.jpg

Walaupun Moms sudah setia dengan satu platform pembelian tiket online, tidak ada salahnya untuk mencoba platform online lain untuk mendapatkan tiket mudik.

Rajin-rajin mencari informasi yang ditawarkan sebuah situs, demi mendapatkan keuntungan saat berburu tiket mudik murah. Belum lagi dengan adanya kecenderungan tiket terjual habis sehingga harus mencari di aplikasi lain.

Nah, itu dia beberapa tips dan trik mendapatkan tiket murah untuk mudik. Selamat mencoba dan semoga mudik jadi menyenangkan!

Artikel Terkait