FASHION & BEAUTY
20 Juli 2017

5 Trik Mix and Match Monochrome Style untuk Kantor

Tak akan pernah salah dengan padanan klasik hitam putih
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Padanan monochrome style warna hitam dan putih terkadang dihindari oleh sebagian orang karena dianggap menimbulkan kesan kaku dan tegas pada si pemakai. Namun, jika si hitam putih ini dipadankan dengan tepat, justru akan menghasilkan fashion yang elegan.

Kunci dari monochrome style adalah membuat padanan warna yang selaras mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kesederhanaan merupakan hal penting saat memakai pakaian dengan warna yang nge-block.

Tampilkan juga permainan tekstur, mulai dari bahan sutra, satin, crepe hingga leather. Mama juga bisa tampil dengan menonjolkan garis pakaian yang longgar maupun membentuk badan.

Monochrome style juga sangat tepat dijadikan outfit untuk ke kantor, lho, Ma! Efek tampilan yang sederhana namun elegan sangat cocok dipakai saat Mama akan melakukan interview kerja, presentasi atau menghadiri event kantor. Ini dia inspirasi monochrome style yang cocok dipakai untuk ke kantor.

1. Menawan dengan celana longgar hitam

wide leg pant

Pakai atasan kemeja wing collar warna putih dan padankan dengan pleated pant atau celana longgar hitam. Celana longgar terlihat cantik jika dibantu dengan heels tinggi dari pump shoes hitam. Jangan lupa tambahkan dengan memakai tote-bag kulit hitam untuk terlihat lebih santai.

2. Kekinian dengan outer

camisole

Outer panjang saat ini sedang menjadi tren. So, Mama jangan sampai ketinggalan tren, donk! Gunakan inner kaus atau blouse putih polos, lalu tambahkan outer hitam panjang di atasnya. Untuk bawahannya mama bisa memilih kulot hitam santai dan gunakan sandal dengan ujung yang terbuka.

Baca Juga : Balutan Dinamis Monokromatik Untuk Wanita Modern

3. Jaket dan camisole

camisolle and blazer

Tampil sedikit seksi dengan camisole atau tank top putih, lalu gunakan jaket atau blazer hitam untuk tetap terlihat preppy. Padankan dengan celana berpipa lurus, Mama bisa tambahkan belt agar tidak terlihat membosankan. Pilih pump shoes dengan heels tinggi dan sandangkan shoulder bag hitam sebagai pemanis.

4. Tampil casual dengan skinny pants

skinny pant (1)

Jika sedang tak ada acara formal, Mama bisa mencoba memakai outfit dengan tampilan yang lebih santai untuk ke kantor. Pilih blouse hitam dengan celana skinny hitam, sepatu hitam dan pilih tas model satchel berbahan kulit untuk tampilan yang lebih vintage.

5. Jadi pusat perhatian dengan jumpsuit

jumpsuit

Bolehlah sedikit terlihat berbeda saat Mama ingin menghadiri acara kantor. Jumpsuit putih berbahan sutra ditumpuk dengan dalaman hitam bisa menjadi pilihan Mama. Jika acara kantor itu diselenggarakan pada malam hari, lipstick merah menyala bisa menjadi item yang akan membuat Mama menjadi pusat perhatian dalam balutan monochrome style.

(KAT)

Artikel Terkait