RESEP
1 Agustus 2018

5 Varian Bekal Sekolah Anak yang Mudah Dibuat

Rasanya pun enak lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Tak jarang Moms dibuat bingung kalau urusan mempersiapkan bekal untuk Si Kecil sekolah, apalagi bagi yang disibukkan dengan urusan pekerjaan.

Waktu yang semakin sempit membuat Moms ingin menyiapkan makanan yang serba mudah namun tetap bergizi bagi buah hati.

Tak perlu bingung Moms, banyak sekali bekal yang dapat dibuat kok, yuk intip resep-resep berikut:

Nasi Goreng Selimut Telur

nasi goreng
pinterest.com

Saat memberikan bekal untuk Si Kecil, meskipun hanya sekadar nasi goreng tetap harus dikemas sekreatif mungkin salah satunya dengan membuat selimut dari telur.

Caranya mudah kok Moms, hanya dengan membuat nasi goreng dalam bungkus dadar telur. Siapkan nasi goreng yang biasa Moms masak, lalu letakkan diatas telur dadar yang dibuat melebar, selanjutnya tinggal lipat saja seperti bungkusan.

Bird Nest Bento

nest bird bento
pinterest.com

Umumnya anak-anak tentu penggemar pasta, terutama spaghetti. Moms bisa lho membuat spaghetti yang sangat menarik, tak hanya sekedar dimasukkan dalam kotak bekal saja.

Caranya juga mudah, untuk membuat bird nest bento seperti ini, yang Moms butuhkan hanyalah spaghetti biasa yang diatasnya ditaruh telur puyuh. Namun tak hanya itu, berilah telur puyuh hiasan berbentuk mata yang terbuat dari biji wijen dan tambahkan senyum yang terbuat dari wortel.

Baca Juga : Manfaat Membawa Bekal Makan Siang

Onigiri

onigiri
loveatfirstbento.com

Kalau hanya nasi putih yang diletakkan di kotak bekal saja, rasanya kurang menarik bagi Si Kecil tak jarang mereka malah jadi malas memakannya.

Tetapi coba bila Moms membuat bentuk yang lebih menarik namun tetap sederhana dari nasi tersebut, seperti onigiri misalnya.

Caranya mudah kok, cukup bentuk nasi yang sudah diberikan sedikit air garam agar lebih gurih dan lengket sehingga mudah di bentuk. Setelahnya letakkan bersama lauk yang bergizi, tentu Si Kecil akan lebih tertarik bukan?

Pizza Roti Tawar

taste.com.au

Siapa yang tak gemar pizza? Apalagi Si Kecil, namun kalau membuat pizza rasanya memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Bagaimana bila pizza diganti dengan roti tawar dengan wujud yang sama?

Tentu saja bisa. Moms hanya tinggal membeli roti tawar bulat lalu letakkan sosis dan sedikit saus tomat diatasnya. Jangan lupa tambahkan parutan keju favorit mereka, ya.

Telur Gulung

telur gulung

Meski mudah untuk disajikan, namun sebaiknya telur disajikan dengan tambahan bahan yang menunjuang nutrisi seimbang. Yuk, coba olah telur menjadi telur gulung isi sayuran.

Mudah lho, cukup dengan mengocok telur dan menambahkan potongan sayur sesuai selera, misalnya bayam, brokoli atau tomat. Moms juga bisa menambahkan potongan daging ayam atau suiran ikan sebagai variasi kemudian digoreng seperti membuat telur dadar tipis. Gulung telur dadar dan potong-potong agar mudah disantap Si Kecil.

Itulah tadi beberapa menu untuk bekal Si Kecil yang dapat Moms coba, mudah bukan? Tak hanya mudah, membuatnyapun cepat dan tak akan menyita banyak waktu Moms.


(MDP)

Artikel Terkait