TRIMESTER 3
22 Juli 2019

5 Varian Smoothie Sederhana dan Enak untuk Ibu Hamil

Smoothie enak dan bernutrisi untuk ibu hamil
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Roller coaster selama masa kehamilan membuat kita terkadang menjadi orang yang agak menyebalkan. Mudah merasa mual terhadap bau sesuatu yang sebenarnya biasa saja bagi orang dalam keadaan normal namun bagi kita bisa jadi sangat menusuk baunya.

Namun sebagai seorang ibu hamil, Moms harus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan bukan hanya oleh kita sendiri namun juga bayi di dalam perut. Cara paling mudah dan sederhana adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, seperti sayur dan buah-buahan.

Bila Moms mengalami kesulitan dalam makan buah dan sayur saat hamil, cobalah untuk mensiasatinya dengan olahan smoothie yang lezat dan kaya manfaat. Ini dia smoothie untuk ibu hamil yang bisa Moms coba!

Baca Juga: Resep Peanut Butter Blast Smoothie

1. Smoothie Nanas dan Kemangi

smoothie untuk ibu hamil

Meski tidak terdengar familiar seperti smoothie lainnya, smoothie untuk ibu hamil ini akan membawa sensasi menyegarkan seperti sedang berada di sebuah pantai berpasir yang indah. Sensasi ini dihasilkan dari rasa jahe yang bercampur dengan kemangi.

Meskipun terdengar sedikit tidak biasa, kemangi akan menambahkan rasa eksotis yang sungguh enak. Jangan lewatkan smoothie ini bila Moms suka minuman tropis yang tradisional.

2. Mega Green Smoothie

smoothie untuk ibu hamil

Smoothie untuk ibu hamil satu ini terbuat dari campuran bayam, alpukat, dan mentimun. Minuman berwarna hijau dengan khasiat ultra-sehat ini terasa sangat ringan dan menyegarkan karena terbuat dari bahan-bahan yang sehat.

Selain itu smoothie ini juga mengandung banyak serat yang sangat membantu sistem tubuh kita untuk terus bergerak. Moms bisa menambahkan sedikit parutan jahe jika ingin mendapatkan sensai yang lebih segar.

Baca Juga: 3 Resep Smoothie Sehat Untuk Menemani Anak Istirahat Sepulang Sekolah

3. Smoothie Peach dan Madu

smoothie untuk ibu hamil

Sesuai dengan namanya, minuman ini dicampur dengan biji rami giling, makanan yang mengandung serat super tinggi dan asam lemak omega 3 tanaman. Irisan buah persik dan madu akan menambahkan sedikit tekstur pada smoothie berwarna krem ini.

Jika ingin menambah kelezetannya, Moms bisa masukkan lagi sedikit tambahan susu sapi agar terasa lebih nikmat.

4. Smoothie Raspberry dan Orange

ff-Tropical-Raspberry-Smoothie-feature.jpg

Mana yang menurut Moms cocok menjadi juaranya? Rasa smoothie ini atau warna pinknya yang cerah? Smoothie ini cocok dijadikan sebagai menu sarapan, makan siang, atau bahkan sebagai camilan sehat dan ringan.

Smoothie untuk ibu hamil ini mengandung serat yang tinggi dan vitamin C yang baik untuk kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan.

Baca Juga: 4 Resep Smoothies untuk Menurunkan Berat Badan Ini Patut Moms Coba

5. Blueberry Pancake Smoothie

smoothie untuk ibu hamil

Moms pasti sudah sering makan pancake, jadi untuk kali ini, lewati pancake demi minuman yang kaya akan protein dan kalsium ini. Untuk mendapatkan sentuhan pink yang cantik pada minuman ini, Moms bisa gunakan raspberry dibandingkan dengan blueberry.

Itu dia Moms beberapa smoothie untuk ibu hamil yang pastinya bernutrisi dan sungguh menyehatkan. Bisa dijadikan sebagai pengganti sarapan dan makan siang juga lho Moms.

Artikel Terkait