TREN
6 November 2017

6 Bakmi yang Patut Mama Coba

Wah nomor 6 ternyata pakai topping yang unik
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (katri.dyah)
Disunting oleh (katri.dyah)

Sedang tak selera makan? Atau ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Saat yang tepat untuk Mama mengeksplor bakmi enak di Jakarta. Olahan mie dengan berbagai topping dan kuah ini bisa kembali mengembalikan selera makan dan memberikan cita rasa berbeda.

1. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi legendaris di Pasar Baru ini memang sudah dikenal sejak lama. Olahan mienya sedikit kering dengan topping ayam suwir yang berbumbu. Baik mie maupun ayamnya sama sama lezat bahkan lebih nikmat jika dimakan terpisah. Jangan lupa untuk memesan pangsit rebusnya yang sensasional, dijamin ketagihan.

2. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam ini juga termasuk legendaris karena sudah ada sejak lama. Meski sempat tak beroperasi karena musibah kebakaran, namun kedai Mie Ayam Gondangdia yang terletak di dekat stasiun Gondangdia ini masih menyajikan makanan dengan porsi besar dan enak.

3. Bakmi Yong Yam

Bakmi ini berasal dari Pontianak sejak tahun 1920-an namun kini Moms bisa menikmatinya di Mangga Besar. Bakmi ini populer dengan pelengkapnya yang beda dari yang lain. Jika bakmi biasanya ditemani dengan ayam atau daging, Yong Yam menyajikan udang sebagai salah satu topping bakmi.

Baca juga: 5 Restoran Bersejarah di Jakarta

4. Bakmi Ahiung khas Jambi

Bakmi yang unik karena selain memberikan topping yang berlimpah, juga memberikan pelengkap yang banyak mulai dari bakso, bakso ikan, jeroan babi dan babi chasiu. Namun Mama harus ingat, jika ingin mencicipi bakmi ini, datanglah ke Jalan Pinangsia Timur pada pagi-pagi hari, karena siang hari kedai sudah tutup.

5. Bakmi Tan

Bakmi yang terletak di Kelapa Gading ini berbeda dengan yang lain. Selain mie kenyal dengan bumbu, serta topping ayam yang gurih, bakmi Tan melengkapi sajiannya dengan krupuk ikan yang renyah. Pas dan lezat.

6. Bakmi Kepiting Yam Mien 69

Meski bernama Bakmi Kepiting, namun bakmi yang paling dicari adalah Bakmi Sapi dan Bakmi Babat. Mama akan mendapakan citarasa daging sapi yang lembut dengan babat yang dibumbui dengan pas.

Siap berpetualang bakmi?

DNY

Artikel Terkait