SELEBRITI
14 Juli 2018

6 Buku Karya Tokoh Wanita Dunia yang Harus Kita Baca, Inspiratif!

Semua kisahnya dialami sendiri oleh penulisnya lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Buku adalah jendela dunia. Dari buku, kita bisa tahu berbagai macam hal. Melalui buku juga, para penulisnya membagi ide yang ada dalam benaknya.

Bukan hanya penulis profesional yang mampu menerbitkan buku. Banyak juga lho Moms tokoh-tokoh wanita hebat dunia yang membagikan buah pikiran mereka lewat buku.

Bukunya pun bukan sekadar buku. Tetapi buku tentang pengalaman penulisnya yang bisa menginspirasi banyak wanita lainnya.

Buku apa saja ya Moms? Berikut daftarnya.

American Grown: The Story of the White House Kitchen Garden and Gardens Across America karya Michelle Obama

michelle obama buku

Buku karya mantan ibu negara Amerika Serikat itu berisi tentang kebiasaan makan makanan sehat keluarga Obama selama tingga di Gedung Putih.

Dalam buku terbitan 2012 itu juga, Michelle menceritakan tentang kebun di Gedung Putih yang menyuplai bahan mentah untuk memasakan makanan keluarga Obama.

Kebun tersebut konon dibuat sebagai gerakan untuk memberantas obesitas di kalangan anak-anak. Menarik kan Moms melihat rahasia dapur keluarga Obama!

What Happened karya Hillary Rodham Clinton

hillary clinton buku

Mantan Sekretaris Negara Amerika Serikat, Hillary Clinton punya banyak kisah untuk dibagikan. Terutama soal masalah gender di dunia politik yang masih belum berpihak pada perempuan.

Melalui buku ini, Hillary menceritakan bagaimana dirinya harus menghadapi komentar-komentar pedas yang seksi selama melakukan kampanye.

Kisah Hillary ini akan menginspirasi banyak perempuan muda untuk berkarir di dunia politik dan membuat perubahan besar untuk generasi yang akan datang.

What I Know For Sure karya Oprah Winfrey

oprah winfrey buku
oprah.com/NME.com

Siapa tidak kenal Oprah Winfrey? Karirnya sebagai entertainer di Negeri Paman Sam sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama bertahun-tahun, Oprah berhasil memandu talkshow legendaris yang selalu mendapatkan rating tertinggi.

Dia juga berhasil meluncurkan jaringan televisi sendiri dan terus berkarya hingga sekarang. Perjalanan hidupnya selama ini kerap dia bagikan melalui tulisan di kolom “What I Know For Sure” di The Oprah Magazine. potongan-potongan kisah inspiratif itu lalu dibukukan dengan judul yang sama.

Baca Juga : Ini 4 Perempuan yang Paling Dikagumi di Indonesia, Siapa Saja Ya?

I Am Malala: The Story of the Girl Who Stood Up for Education and Was Shot by the Taliban karya Malala Yousafzai

malala buku
nypost.com/goodreads.com

Nama Malala menjadi begitu terkenal setelah nyawanya hampir melayang di tangan kelompok Taliban. Kepala dan lehernya ditembak oleh kelompok bersenjata itu.

Penembakan tersebut konon terjadi karena Malala yang kala itu berusia 12 tahun dianggap bersikap kritis terhadap kelompok Taliban.

Malala sempat dirawat di Inggris hingga akhirnya bisa pulih kembali. Setelah pulih, Malala dapat kesempatan untuk berpidato di markas besar PBB di New York. Dia juga mendapatkan nobel perdamaian. Perjuangan Malala tergambar lengkap dalam buku karyanya ini Moms.

Margaret Thatcher: The Autobiography karya Margaret Thatcher

margaret thatcher
amazon.com/telegraph.co.uk

Hingga saat ini, mendiang Margaret Thatcher adalah sosok perempuan kuat dan terpandang di dunia. Julukan Iron Lady pun disematkan pada ibu dua anak itu. Dia menjadi perempuan pertama yang terpilih menjadi perdana menteri Inggris.

Kisahnya memimpin Partai Konservatif hingga berhasil menjadi perdana menteri dan mengakhiri masa jabatannya terekam jelas dalam buku autobiografi ini. Banyak sekali kisah-kisah inspiratif yang bisa Moms dapatkan dari membaca buku ini.

Freedom from Fear karya Aung San Suu Kyi

aung san suu kyi buku (1)
goodreads/cnn

Penerima nobel perdamaian asal Myanmar Aung San Syu Kyi membagikan kisahnya memperjuangkan demokrasi di negaranya melalui buku bertajuk Freedom from Fear.

Bagaimana dia memulai gerakannya, ditetapkan sebagai narapidana, hingga akhirnya mendapatkan nobel perdamaian. Kisah yang tertuang dalam buku ini menggambarkan harapan-harapan Suu Kyi terhadap bangsa dan negara Myanmar.

The New York Times menilai buku ini sebagai buku dengan nilai-nilai demokrasi yang dijunjung tinggi oleh bangsa-bangsa di Asia.

Buku mana yang paling membuat Moms tertarik? Share Yuk!

(AND)

Artikel Terkait