SELEBRITI
21 Oktober 2018

6 Fakta Keren Kylie Jenner, Si Bungsu Klan Kardashian-Jenner yang Sukses Jadi Pebisnis

Usianya baru 20 tahun, tapi kekayaannya sudah menyamai, bahkan melebihi kekayaan kakak-kakaknya.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Nama Kylie Jenner masuk dalam jajaran 100 selebritis muda dengan penghasilan tinggi versi Forbes. Di usianya yang baru saja menginjak angka 21, Kylie memang pintar mencari peluang usaha hingga mendapatkan pemasukan uang yang tidak sedikit. Menurut Forbes, kekayaan ibu satu anak ini mencapai angka 41 juta dollar Amerika.

Seperti apa cerita sukses Kylie?

1. Di usia 16 tahun, mama Kylie, Kris Jenner memutuskan untuk menghentikan semua aliran dana padanya. “Mama mengatakan saya harus bertanggung jawab akan diri saya sendiri. Jadi, saya mulai membeli sesuatu dari uang saya sendiri. Mulai dari makanan, pakaian, dan banyak lagi.”

2. Dengan tanggung jawab seperti itu, Kylie mulai mencari peluang usaha. Di tahun 2016, ia mulai meluncurkan Kylie Cosmetics yang sangat populer. Kylie Cosmetics meliputi lip kits, eye shadow palettes, eyeliner dan produk lainnya. Kosmetik yang dijualnya laku keras dan sangat diminati. Penjualannya mencapai keuntungan 386 juta dollar.

3. Produk kosmetik Kylie dijual secara online. Kepopuleran Kylie sebagai anggota keluarga Jenner-Kardashian membuatnya mampu menjual kosmetik dengan sangat laris. “Sekarang impian saya adalah menjual kosmetik di toko-toko. Sudah saatnya orang-orang membeli Kylie Cosmetics di toko-toko besar,” ujarnya.

4. Selain berjualan kosmetik, Kylie juga memiliki kontrak endorsement dengan berbagai kehadirannya di reality show Keeping Up with the Kardashians, dan spin-off yang menceritakan tentang kehidupannya sendiri, Life of Kylie, ikut andil dalam bertambah gemuknya pundi-pundi Kylie Jenner.

5. Mama sekaligus manajer Kylie, Kris Jenner mengatakan bahwa banyak pihak tidak percaya bahwa kosmetik Kylie akan menguntungkan. “Saya merasa banyak orang ragu saat Kylie memutuskan untuk menjual kosmetik. Tapi, Kylie berhasil mematahkan keraguan tersebut. Kylie Cosmetics benar-benar buah pemikiran Kylie. Dia telah bekerja keras. Dia berhak merasa bangga,” kata Kris.

6. Produk kosmetik Kylie kini sudah mendunia. Setiap ada produk baru, Kylie akan mempromosikannya di Instagram, Snapchat juga Twitter miliknya. “Saya ingin membuat perusahaan ini bertambah besar. Hanya untuk memperlihatkan pada orang-orang, bahwa saya bisa melakukan sesuatu dengan usaha saya.”

Masih muda sudah pintar berbisnis ya, Moms?


(ASR)

Artikel Terkait