KELUARGA
22 Juli 2019

Mau Tahu, Film Tentang Kasih Sayang Ayah pada Anak? Ini 6 Rekomendasinya!

Finding Nemo tentu wajib masuk dalam daftar film tentang kasih sayang ayah kepada anaknya
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Kasih sayang seorang Ayah kepada anaknya tidak kalah besar dari cinta dari sang Ibu. Ada beberapa cara untuk bisa meningkatkan bonding antara Dads dan Si Kecil, salah satunya dengan menonton film.

Jika Dads ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama anak dengan menonton film bersama, berikut ini beberapa film rekomendasi tentang kasih sayang Ayah kepada anaknya.

1. Bicycle Thieves (1948)

film ayah-anak.jpg

Bicycle Thieves merupakan film yang penuh haru dan menyentuh hati. Menceritakan Ayah dan anak yang miskin di jalanan Roma Kecil.

Film ini menceritakan Ayah dan anak yang miskin di jalanan Roma, berjuang mencari sepeda Ayahnya yang dicuri. Sepeda tersebut menjadi mata pencaharian bagi keluarga ini.

Sang Ayah, Antonio (Lamberto Maggiorani), bahkan harus melalui saat-saat putus asa dalam potret kehidupan pascaperang yang miskin ini.

Baca Juga: Libur Telah Tiba, Ini 10 Rekomendasi Film Terbaik Pengisi Liburan Keluarga

2. Father of the Bride (1991)

film ayah-anak2.jpg

Film ini juga merupakan salah satu film klasik antara Ayah-anak, yang merupakan remake dari film berjudul sama pada tahun 1950.

Ayah pada film ini diperankan oleh Steve Martin, yang merasa iri ketika anak perempuannya suka menghabiskan waktu bersama pasangannya, yang merupakan tunangannya.

Hal ini membuat Steve Martin di satu sisi merasakan penolakan bahwa putri kecil kesayangannya itu sudah beranjak dewasa.

Film ini juga menyuguhkan komedi ketika Martin mengalami kepanikan dalam mengatur pernikahan anaknya bersama dengan keluarga tunangan putrinya.

3. Mrs. Doubtfire (1993)

film ayah-anak3.jpg

Terkadang, cinta seorang Ayah kepada anaknya dilakukan dengan cara berpakaian ala wanita tua untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan anak-anaknya.

Mengambil latar cerita perceraian Daniel Hillard (Robin Williams), yang diberi waktu terbatas dengan anak-anaknya, ia pun memutuskan membuat rencana agar bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan para anaknya.

Hillard membuat ide dengan berpakaian seperti wanita tua yang kemudian dipekerjakan sebagai pengasuh anaknya.

4. Taken (2008)

film ayah-anak4.jpg

Tak melulu film drama komedi yang penuh haru, ada juga film bertemakan kasih sayang seorang Ayah kepada anaknya, meski harus melakukan baku hantam dengan seorang penjahat. Ini merupakan premis film Taken.

Liam Neeson, berperan sebagai pensiunan agen pemerintah, memanfaatkan keahliannya untuk mencari anaknya yang hilang diculik di luar negeri.

Film ini menjadi tontonan menarik bersama anak, terutama bagi Dads yang gemar film aksi. Tetapi, pastikan anak sudah cukup umur ketika menonton film ini ya.

Baca Juga: Nonton Film yang Sama Berulang Kali Ternyata Bermanfaat untuk Anak

5. Daddy Day Care (2003)

film ayah-anak5.jpg

Komedi awal tahun 2000-an ini dibintangi Eddie Murphy, sebagai Ayah yang tinggal di rumah. Setelah kehilangan pekerjaannya, Charlie Hinton (Murphy) berkonflik tentang cara memberikan kasih sayang untuk anaknya yang masih kecil.

Ia pun memutuskan untuk memulai pusat pengasuhan anak atau day care di rumah, untuk anaknya dan anak-anak tetangga lainnya.

Hinton harus berurusan dengan orang tua yang terlalu protektif, anak-anak nakal, dan ancaman day care-nya ditutup oleh pihak berwenang, tetapi masih harus bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan putranya.

6. Finding Nemo (2003)

film ayah-anak6.jpg

Finding Nemo menunjukkan kasih sayang seorang Ayah yang pergi mencari putranya, bahkan jika ia harus berenang mengarungi lautan yang luas.

Diceritakan seekor ikan badut bernama Marlin (Albert Brooks), yang berjuang mencari Nemo (Alexander Gould) yang terpisah satu sama lain.

Film animasi klasik ini memberikan perjalanan yang liar, lucu, tetapi mengharukan. Apalagi, ketika masing-masing dari mereka mencoba untuk mencari 'jalan keluar' agar bisa bertemu satu sama lain.

Nah, itu dia beberapa film tentang kasih sayang ayah kepada para anaknya. Mana film yang menjadi favorit Dads atau Si Kecil?

Artikel Terkait