GAYA HIDUP
30 Juni 2020

6 Ide Cat Kamar Keren untuk Anak Laki-Laki

Warna apa ya yang kira-kira cocok?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mendesain kamar anak lelaki bukanlah tugas yang mudah. Dibutuhkan banyak pertimbangan, beberapa kompromi cerdas, dan tentunya ide kreatif untuk mencapai sesuatu yang diinginkan oleh anak-anak maupun orang tua.

Namun sebenarnya mendesain kamar anak laki-laki bisa Moms lakukan dengan cara yang sederhana tanpa harus mengeluarkan anggaran yang berlebihan, yaitu dengan menggunakan warna cat saja.

Baca Juga: 5 Panduan Memilih Furnitur yang Aman untuk Kamar Anak

Cat tidak hanya memungkinkan kita untuk mengubah tampilan ruangan secara instan, tetapi sekaligus menghemat biaya juga.

Warna Cat Kamar untuk Anak Laki-Laki

Nah, apa saja warna cat kamar untuk anak laki-laki yang bisa Moms pilih? Kita lihat yuk.

1. Warna Pastel

warna kamar anak

Foto: elledecor.com

Dinding putih cerah akan memberikan latar belakang yang sempurna untuk berbagai warna pastel, termasuk tirai warna peach, karpet dengan berbagai warna, dan bermacam-macam mainan.

Lengkapi warna ini dengan tempat tidur susun, dengan meja dan kursi akan menampilkan desain potongan cat yang unik.

2. Warna Biru

warna kamar anak

Foto: pinterest.com

Biru adalah pilihan tetap untuk kamar anak laki-laki, tentu saja juga semakin populer untuk warna anak perempuan. Daripada memilih warna biru pucat atau pirus, pertimbangkan sesuatu yang lebih gelap, seperti kobalt atau angkatan laut.

Warna biru yang berani ini memberikan tampilan yang klasik dan jernih. Dinding tidak akan berbekaskan sidik jari yang kotor.

Baca Juga: Keren! Ini 13 Nama Bayi Perempuan yang Memiliki Arti 'Biru'

3. Warna Hijau Elektrik

warna kamar anak

Foto: bobvila.com

Jeruk nipis atau daun hijau adalah kombinasi yang luar biasa. Selama tidak terlalu neon, hijau bisa menghadirkan suasana yang menenangkan dan optimis, dan cocok untuk segala usia atau jenis kelamin.

4. Warna Abu-abu

warna kamar anak

Foto: pinterest.com

Sebagian besar orang tua menganggap abu-abu adalah warna yang terlalu suram untuk kamar anak. Namun sebaliknya, warna keren ini justru banyak digunakan sebagai warna untuk ruang anak-anak.

Di sini, abu-abu yang dipilih dengan baik akan memberikan panggung yang sempurna untuk tempat bermain sekaligus kamar anak.

5. Warna Orange

warna kamar anak

Foto: pinterest.com

Jika ingin warna yang unik dan antimainstream, Moms bisa menggunakan warna orange lho untuk kamar anak laki-laki. Warna ini akan membawa kesan yang ceria, hangat, dan nyaman untuk Si Kecil.

Baca Juga: 6 Tips Menata Kamar Anak Dengan Metode Montessori

Namun Moms perlu memadukan warna ini dengan warna lain, karena terlalu banyak warna orange akan membuat Si Kecil menjadi hiperaktif.

6. Monokrom

warna kamar anak

Foto: rockmyfamily.co.uk

Monokrom atau hitam putih juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Moms bisa memilih satu konsep, misalnya ruang angkasa, lalu kreasikan dengan berbagai ornamen dinding bertemakan luar angkasa, yang pasti sekreatif mungkin.

Itu dia beberapa warna cat kamar keren yang bisa Moms gunakan untuk kamar anak laki-laki.

Artikel Terkait