PERNIKAHAN & SEKS
30 September 2018

6 Ide Unik DIY untuk Kado Anniversary

Berikan kado DIY unik ini untuk pasangan di hari spesial.
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

This Article Is in Partnership with Qlapa

kado diy cvr

Hari anniversary merupakan hari yang membahagiakan sekaligus membanggakan bagi Anda dan pasangan. Itu tandanya Anda dan pasangan sudah berhasil melewati satu tahun bersama saat sulit dan senang. Tidak heran banyak pasangan yang sudah menandakan tanggal anniversary mereka jauh-jauh hari untuk merayakannya atau sekadar bertukar kado. Berikut ini enam ide unik DIY yang bisa Anda buat sendiri sebagai kado anniversary Anda untuk pasangan.

 

scrapbook

Scrapbook

Sesuatu yang unik tentunya membutuhkan sebanyak mungkin kreatifitas, termasuk scrapbook. Anda bisa mengisi scrapbook ini dengan kumpulan foto-foto Anda dan pasangan, cerita atau momen penting, juga harapan yang diinginkan dalam hubungan. Anda bisa membuatnya sendiri dengan notebook atau kertas kosong, foto-foto Anda dan pasangan, gunting, lem, alat tulis, pita, kertas kado, tulisan yang digunting dari majalah, dan lain-lain.

 

Custom Mug

Anda bisa memesan custom mug yang bergambar foto atau karikatur wajah Anda, atau mungkin ucapan atau quote favorit Anda dan pasangan. Mug ini bisa Anda gunakan di mana saja, entah di rumah atau kantor dan tidak akan terlihat monoton dan super cute.

 

Make Your Own Cake

Jauh sebelum hari H, carilah resep-resep kue enak di internet dan belajar untuk membuatnya. Kue buatan Anda sendiri akan lebih berkesan karena si dia tahu Anda bersusah payah membuatnya. Jangan lupa juga untuk menuliskan "Happy Anniversary" dan "I Love You" untuk menunjukkan kebahagiaan Anda di hari spesial kalian.

 

c15 4790d 600x600

Flowers

Jika Anda bingung dan malu mengutarakan betapa bahagianya perasaan Anda di hari anniversary, say it with flowers! Berikan pasangan Anda bunga dan sertakan juga kartu ucapan yang romantis. Agar bunganya tidak cepat mati dan layu, Anda bisa mengganti bunga hidup ini dengan flowers handmade yang bisa Anda buat sendiri.

 

Tiket Liburan

Untuk kado yang berkesan, Anda bisa memberikan kado berupa tiket liburan berdua. Bungkus tiket liburan tersebut dalam sebuah kotak dan berikan di hari anniversary. Bagi pasangan yang sudah menikah, liburan ini bisa menjadi bulan madu kedua yang bisa memperkuat hubungan kalian. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjernihkan pikiran dengan short getaway ini.

 

Bottled Wishes

Konsep kado ini sama seperti message in the bottle, yakni memasukkan pesan ke dalam sebuah botol kaca. Bedanya, botol ini tidak akan anda lempar ke laut melainkan Anda berikan bagi pasangan. Anda bisa mengumpulkan berbagai ucapan, harapan, dan doa dari keluarga dan sahabat-sahabat mengenai hubungan kalian di kertas-kertas kecil kemudian masukkan dalam botol. Jangan lupa, bedakan kertas Anda dan lainnya agar si dia tahu bahwa ada satu kertas spesial dari Anda.

Foto: dorkface, ftd

Artikel Terkait