TREN
21 Desember 2017

6 Jajanan Dari Korea Selatan Yang Wajib Dicoba!

Street food ini enak dan harganya terjangkau lho, Ma!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Jajanan ala Korea Selatan ternyata juga sama nikmatnya dengan makanan. Bahkan, jajanan asli Korea ini punya banyak jenis dengan beragam rasa mulai dari manis hingga gurih. Jika Mama berkesempatan menyambangi Korea Selatan, berikut adalah beberapa jenis jajanan yang wajib Mama coba:

1. Pajeon

shutterstock 554851498
shutterstock.com

Pajeon atau pancake Korea ini punya rasa yang gurih. Isinya antara lain adalah adonan pancake berupa terigu, air dan telur serta tambahan daun bawang Korea. Namun kini modifikasi pajeon makin beragam karena isiannya kini ditambah daging babi dan kimchi.

2. Mandu atau Korean Dumpling

shutterstock 405511087
shutterstock.com

Dumpling khas Korea ini punya isian daging dan sayuran. Penyajiannya ada yang dikukus seperti biasa dan ada yang digoreng. Terkadang, Mandu ini dijadikan salah satu bahan makanan untuk perayaan tertentu.

Dan apakah Mama tahu bahwa ada mitos yang menyebut bahwa jika seorang wanita membuat lipatan manduu yang cantik, maka dia akan melahirkan anak perempuan yang cantik.

3. Odeng

shutterstock 577281442
shutterstock.com

Odeng atau fish cake biasanya disajikan dalam bentuk direbus dalam kaldu. Odeng biasanya bentuknya lembaran dan ditusuk dengan menggunakan tusuk bambu. Selain menyajikan odeng biasanya penjual juga memberikan satu gelas kaldu hangat.

Baca Juga : Makanan Ini Sering Ada di Drama Korea

4. Tteokkochi

tteokkochi
youtube.com

Tteokkochi ini adalah olahan lain dari rice cake. Rice cake biasanya akan ditusuk kemudian digoreng dengan menggunakan bumbu yang serupa dengan tteokpokki hanya saja lebih manis. Makanan ini cocok untuk pecinta tteok namun tidak kuat dengan makanan pedas.

5. Bbobpki

bbopki
maangchi.com

Bbopki atau sugar candy adalah campuran dari gula dengan soda yang kemudian dilelehkan. Lelehan tersebut kemudian dipipihkan dan diberi pola mulai dari bintang hingga hati. Yang menarik adalah, penjual biasanya memberi tantangan yakni mengeluarkan pola yang ada tanpa merusak atau mematahkan pola.

6. Bungeoppang

shutterstock 600488294

Bungeoppang adalah roti yang berbentuk ikan. Isiannya biasanya berupa pasta kacang merah yang manis. Makanan ini sangat enak jika dinikmati saat baru matang, tak heran bahwa makanan ini terkenal dan dicari saat musim gugur dan musim dingin.

Banyak bukan Ma jenis jajanan asal Korea.

(DNY)

Artikel Terkait