FASHION & BEAUTY
17 September 2017

6 Jenis Sepatu yang Harus Dimiliki Wanita

Lengkapi koleksi Mama dengan sepatu yang tak lekang zaman
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Sepatu adalah fashion item yang dalam sekejap bisa merubah penampilan Mama. Beragam jenis, bentuk, dan warna sepatu hadir untuk melengkapi sebuah tampilan.

Terkadang ada saja godaan datang dari sepatu atau sandal lucu dari koleksi brand kesayangan untuk dibeli. Tapi, coba lihat dulu koleksi sepatu Mama. Daripada selalu mengisi lemari sepatu dengan model yang itu-itu saja, sebaiknya lengkapi koleksi dengan berbagai sepatu yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Ini dia jenis sepatu yang harus dimiliki wanita:

1. Classic Black Heels

sepatu black heels

Sepatu hitam dengan hak tinggi adalah jenis sepatu yang harus dimiliki, tanpa alasan apapun. Sepatu hitam ini tak lekang zaman. Mama bisa bebas memilih bentuknya, mulai dari yang klasik, ujung bulat, ujung runcing, berhak 3 cm, atau 10 cm. Sepatu hitam ini bisa diandalkan untuk melengkapi tampilan Mama saat menghadiri acara formal ataupun saat ingin hang out dengan teman-teman.

2. Basic Ballet Flat

sepatu ballet flats shoes

Sepatu yang puya nama lain skimmer flats ini adalah sepatu yang paling simple untuk dipakai sehari-hari tanpa ribet. Setuju? Untuk tampilan feminin, ballet flat bisa dipadankan dengan pleated skirt, dress, atau midi skirt. Atau, Mama bisa menggabungkannya dengan jeans atau cutoffs pants untuk tampilan santai.

Baca juga: Tetap Stylish Memakai Flat Shoes dengan 4 Outfit Ini

3. Nude Heels

sepatu nude heels

Memiliki sepatu hak tinggi dengan warna netral adalah investasi. Warna netral bisa dipadankan dengan busana apapun. Sepatu jenis ini juga tak mengenal musim. Dan, nilai plusnya adalah, sepatu jenis ini bisa membuat kaki Mama lebih jenjang!

4. Wedges

sepatu wedges

Sandal dengan hak tinggi yang menyatu dan rata dari depan hingga belakang ini cocok dipakai bersama party dress atau serasi dengan denim jika ingin tampil kasual nan cantik. Wedges bisa menjadi alternatif saat Mama ingin tampil lebih jenjang namun tetap memikirkan kenyamanan.

5. Ankle Boots

sepatu ankle boots

Sepatu boots bisa membuat tampilan Mama menjadi lebih maskulin. Agar tak terlihat berlebihan, maka pilihlah boots dengan tinggi semata kaki. Ankle boots cocok digunakan bersama leather jacket atau coat panjang. Para hijaber wanita juga senang memakai ankle boots saat ingin tampil lebih boyish.

6. Sneakers

sepatu sneakers

Ini bukan sepatu olahraga biasa, ya, Ma! Pilihlah sneakers dengan tinggi di bawah mata kaki. Bentuk seperti ini akan terlihat lebih manis dan lebih mudah dipadankan dengan busana apapun. Pilihlah sneakers dengan model platform yang memiliki sol tebal, skateboard shoes seperti Vans, atau sepatu kets bertali seperti Converse dengan modelnya yang timeless.

(KAT)

Foto: Shutterstock

Artikel Terkait