TREN
10 September 2018

Punya Khasiat Menakjubkan, Ini 6 Kurma Termahal dan Terenak Di Dunia

Selain mahal, dapat menangkal racun yang ada dalam tubuh
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Salah satu makanan yang menjadi ciri khas di bulan puasa adalah kurma. Tapi tak hanya saat bulan puasa, kita juga bisa menemukan kurma di supermarket, kok. Jenis kurma di dunia sangat beragam, dan beberapa diantaranya ada yang menjadi kurma terenak sekaligus termahal di dunia.

Selain rasanya yang enak kurma juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Sebab meskipun terlihat kecil, kurma ini dapat mengembalikan energi kita yang hilang. Nah, mari kita lihat jenis-jenis kurma berikut dari yang terenak hingga termahal:

Kurma Zaghloul

zaghloul

Kurma yang mahal harganya ternyata terdapat di negar Mesir dan bernama kurma zaghloul. Kurma ini berwarna merah gelap serta berbentuk lonjong. Hal yang menjadi keistimewaannya adalah karena kurma ini memiliki rasa manis yang tak habis-habis bahkan setelah dimakan.

Baca Juga : Yuk Bikin Nabeez, Infused Water Kurma Favorit Nabi!

Kurma Sekki

sekki

Agak berbeda dengan yang lainnya, kurma yang satu ini memiliki warna kekuning kuningan dengan rasa yang lebih keras, sedangkan pada sisi bawahnya kurma ini berwarna kecoklatan dengan rasa yang lebih empuk dan kenyal.

Tak hanya itu, Kurma Sekki ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis, lho Moms.

Kurma Ajwa

ajwa

Jenis kurma yang satu ini memang paling banyak ditemui di Madinah, selain itu harganya pun relatif mahal. Apa, ya, yang membuatnya menjadi mahal?

Rupanya karena teksturnya yang lembut dan khasiatnya yang luar biasa. Kurma ajwa rupanya dapat menangkal racun yang ada dalam tubuh, pantas saja kalau Nabi Muhammad sangat menyukai kurma yang satu ini.

Baca Juga : Manfaat Kurma Sebagai Makanan Pendamping Bayi

Kurma Amer Hajj

amer hajj

Lain halnya dengan irak, kurma yang populer bernama Kurma Amer Hajj. Kurma ini memiliki daging yang terbal serta tekstur lembut dan kulit tipis. Banyaknya kurma ini menjadi sajian bagi para tamu yang sedang bertandang ke rumah sanak saudara maupun kerabat.

Kurma Deglet Noor

negletnoor

Wah, kalau Kurma Deglet Noor memiliki arti cahaya, lho Moms. Mengapa? Karena kurma ini memiliki kulit buah yang berwarna kuning keemasan sehingga mirip cahaya itulah sebabnya diberi arti cahaya. Kurma yang memiliki rasa yang kurang manis ini banyak tumbuh di negara Tunisia, dan Libya.

Kurma Khidri

khidri

Jika menginginkan kurman yang dapat diolah dengan isian almond atau coklat pilihlah kurma ini karena rasanya memang tidak terlalu manis dan memiliki tekstur kering dan kenyal.

(MDP)

Artikel Terkait