2-3 TAHUN
20 Agustus 2018

6 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan Anak, Ternyata Luar Biasa

Minyak ikan ternyata bisa meningkatkan konsentrasi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Minyak ikan sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk orang dewasa. Tapi, bagaimana dengan anak? Apakah anak juga aman mengonsumsi minyak ikan? Apa saja khasiat minyak ikan untuk anak?

Dikutip dari Momjunction.com, minyak ikan juga ternyata punya banyak manfaat untuk anak.

Kandungan DHA yang tinggi membuat minyak ikan sangat baik untuk perkembangan kognitif, motorik, dan visual Si Kecil jika dikonsumsi di tahun pertama kehidupannya.

Selain itu, masih banyak manfaat minyak ikan untuk anak lainnya. Apa saja? Berikut daftarnya.

Kaya Nutrisi

Minyak ikan kaya akan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin D, omega-3, dan DHA. Nutrisi tersebut akan membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal.

Menunjang Fungsi Otak

shutterstock 594118919

DHA pada minyak ikan membantu menjaga keutuhan sel otak dan dan memfasilitasi komunikasi antarneuron. Minyak ikan juga membantu meningkatkan konsentrasi pada anak.

Baca Juga : Dukung Perkembangan Otak Anak Dengan 5 Nutrisi Ini

Meningkatkan Mood

Konsumsi minyak ikan secara rutin akan membuat anak senang dan tertawa sepanjang hari. Nah, minyak ikan ini juga bisa membantu mengakhiri tantrum yang dialami Si Kecil.

Meningkatkan Penglihatan

shutterstock 334702256

DHA pada minyak ikan akan membantu meningkatkan penglihatan anak. Karena kaya akan vitamin A, minyak ikan ini juga bisa membantu menjaga kesehatan mata anak.

Memperkuat Tulang

Minyak ikan juga bisa membuat tulang anak jadi lebih kuat karena mengandung banyak vitamin D. Omega-3 yang punya peran penting untuk menjaga kepadatan tulang juga banyak ditemukan pada minyak ikan.

Meningkatkan Sistem Imun

shutterstock 397854637

Asam lemak yang tinggi dalam minyak ikan akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak dan melindungi dari penyakit-penyakit, seperti flu, batuk, dan demam.

Itulah beberapa manfaat minyak ikan untuk anak. Nah, mulai sekarang, Moms bisa menambahkan minyak ikan pada makanan Si Kecil. Selamat mencoba!

(AND)

Artikel Terkait