TREN
13 Agustus 2018

6 Menu Baru dari McDonald's Indonesia untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Ada dessert rasa cendol, lho. Penasaran?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

Tren kuliner yang begitu dinamis membuat banyak restoran terpacu untuk menghadirkan inovasi menu yang tak hanya lezat di lidah tapi juga menarik secara tampilan.

Dalam rangka menyambut momen istimewa di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018, McDonald's Indonesia kembali meluncurkan menu baru. Kali ini menu dengan cita rasa Indonesia dihadirkan untuk para pelanggan setia maupun pecinta kuliner.

Sutji Lantyka, Assosiate Director of Communication McDonald’s Indonesia mengatakan secara periodik McDonald's Indonesia memang meluncurkan menu yang bertema 'Ini Rasa Kita' dengan varian beragam.

Berusaha menyesuaikan dengan lidah lokal, "Kalau tahun lalu ada Burger Rendang, kali ini kami tambahkan dengan varian baru yaitu Burger Balado. Tiap menyambut Hari Kemerdekaan kami luncurkan menu dengan cita rasa Indonesia," ujar Sutji ketika ditemui di McDonald's Sarinah, Jakarta Pusat.

Pasti penasaran, kan, apa saja menu baru tersebut? Yuk, kita intip satu per satu.

1. Burger Balado

Seakan memahami kecintaan orang Indonesia terhadap rasa pedas, McDonald's terus meluncurkan berbagai menu baru yang mengangkat sambal khas Indonesia. Kali ini tampil dalam wujud Burger Balado dengan kategori Spesial dan Dobel. 

Perbedaannya, Burger Balado Spesial merupakan Burger dengan daging sapi dengan saus balado pedas istimewa, ditambah dengan telur yang disajikan dalam setangkup roti bertabur bubuk jagung.

Sedangkan Burger Balado Dobel disajikan dengan 2 lapis daging pengganti telur. 

Selain bisa dinikmati ala carte, Burger Balado juga dapat dipesan dalam bentuk paket termasuk kentang goreng dan minuman.

Baca Juga : Perpaduan Lezat Ayam Kremes McDonald’s dengan Sambal Matah yang Bikin Penasaran

2. Burger Rendang

Burger Rendang Spesial merupakan Burger dengan daging sapi dengan saus rendang istimewa, ditambah dengan telur dan potongan bawang bombai segar, yang disajikan dalam setangkup roti bertabur bubuk jagung.

Sama-sama memiliki pilihan dobel seperti Burger Balado, untuk Burger Rendang jumlah daging sapi menjadi 2 lapis menggantikan satu telur pada burger spesial.

Nah, jika Moms bukan termasuk pecinta pedas, cocok menikmati burger rasa Rendang ini. Bumbunya pun sungguh meresap!

Sayangnya, kedua burger yang dibanderol seharga Rp 24.545 ini hanya dijual hingga 17 September 2018. Jadi, biar enggak penasaran, segera cicipi sebelum kehabisan menu istimewa ini.

Baca Juga : Sudah Tahu Apa Makanan Nasional Indonesia? Yuk Kenalan Dengan 5 Makanan Enak Ini

3. Soda kedondong

Menikmati Burger Balado atau Burger Rendang tak lengkap tanpa minuman segar yang juga bisa menghilangkan rasa haus maupun pedas. Soda kedondong adalah jawabannya.

Ini adalah paduan dari Sprite dingin dengan topping sirup kendondong. Moms bisa menikmatinya hanya dengan Rp 10 ribu saja.

Baca Juga : Resep : Watermelon Soda Float

4. Pai Mangga Susu

Kali ini ada tiga menu dessert yang diluncurkan McDonald's Indonesia sekaligus. Pertama, adalah Pai Mangga Susu yang melengkapi menu Pai sebelumnya.

Pai Mangga Susu merupakan pai yang berisi paduan antara mangga dan fla susu, tampak renyah di luar dan terasa lembut saat dikunyah. Nikmati selagi hangat untuk merasakan kelezatannya.

Varian dessert ini juga memiliki waktu jual yang singkat, hanya hingga 21 Oktober 2018, lho.

Baca Juga : Resep Milkshake Pisang Cokelat yang Seru Dibuat Bersama Si Kecil

5. Waffle Cone Gulali

Siapa yang bisa menolak kelezatan ice cream cone khas McDonald's?

Nah, kali ini dessert kedua yang diluncurkan adalah ice cream yang diinovasi dalam wujud Waffle Cone Gulali. Ini merupakan es krim vanilla dalam cone pink dengan saus gulali berwarna biru dan stik biskuit yang dilapisi cream rasa Strawberry. 

Baca Juga : Kenapa Ibu Sering Melarang Anak Makan Es Krim? Ternyata Ini Manfaat Kesehatannya!

6. McFlurry Durian Cendol

Es krim ini juga sempat viral di Malaysia beberapa waktu lalu. Banyak orang penasaran dan bertanya-tanya kapan menu ini ada di Indonesia?

Jika biasanya McFlurry dipadukan dengan Oreo atau Crunch, kali ini kehadiran McFlurry Durian Cendol semakin akrab dengan lidah kita.

Dessert ketiga McFlurry Durian Cendol ini merupakan campuran es krim vanilla dengan topping Durian dan tambahan topping cendol. 

Dari segi rasa, es krim ini benar-benar unik karena rasa durian yang kuat diimbangi dengan manisnya es krim dan cendol. Bahkan menariknya, bau durian yang cukup kuat tidak terlalu terasa pada varian es krim ini.

Harga satu porsi McFlurry Durian Cendol ini dibanderol Rp 14 ribuan. Sama seperti menu lainnya, untuk menikmati McFlurry Durian Cendol ini sebaiknya jangan ditunda lama karena hanya dijual hingga 8 Oktober 2018.

Itu tadi 6 menu baru dari McDonald's Indonesia untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Mana yang Moms suka?

(ARH)

Artikel Terkait